Jumat, 28 September 2012

Berkat MasterChef Indonesia, Dunia Kuliner Kian Mencorong

KEHADIRAN tayangan kompetisi MasterChef Indonesia di RCTI selalu disambut hangat oleh pemirsa. Hingga kompetisi telah masuk musim kedua, dunia kuliner pun kian mencorong.

“Kalau saya berpendapat positif, itu (MasterChef Indonesia-red) akan membuat animo masyarakat tinggi sehingga menyukai khazanah kuliner, terutama kuliner negara sendiri,” ujar pakar kuliner Indonesia, Chef Deden Gumilar, ketika ditemui Okezone di Rumah Maroko Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Executive Chef The Park Lane Hotel ini, kompetisi memasak semacam itu juga dapat menjadi wacana untuk menunjukkan bahwa aktivitas memasak tidak sesulit yang dibayangkan. Dalam arti kata, chef yang disebut di sini bukan seorang executive yang bekerja di hotel. Namun, seseorang yang mempunyai keinginan atau hasrat untuk memasak, karena banyak orang yang berpikiran bahwa masak itu susah.

“Dengan adanya MasterChef, dapat dilihat bahwa semua orang dan dari kalangan manapun bisa memasak. Pada dasarnya, semua memiliki kemampuan dan yang perlu dipupuk adalah kepercayaan diri,” imbuhnya.

Dia mengatakan bahwa pada ajang MasterChef Indonesia, ada personality yang diasah, baik keberanian maupun perbaikan diri. Rasa bangga dia rasakan, karena dengan adanya kompetisi Masterchef Indonesia, membuktikan bahwa Indonesia bisa seperti negara lain yang mencetak para Masterchef andal dari kompetisi ini. (ftr)

http://www.okefood.com/read/2012/09/27/299/695919/berkat-masterchef-indonesia-dunia-kuliner-kian-mencorong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar