Kamis, 17 Januari 2013

BMKG: Hujan di Jakarta Bukan Penyebab Banjir


Jakarta - Hujan yang terus mengguyur Jakarta selama empat hari belakangan ini membuat berbagai titik di Jakarta tergenang banjir. BMKG menyatakan hal ini terjadi bukan karena hujan di Jakarta, melainkan karena hujan di daerah selatan Jakarta.

"Kami ada beberapa tempat pengamatan, kayak Depok, Pasar Minggu, Kelapa Gading, Tanjung Priok, dan Kemayoran. Dari beberapa tempat, catatannya tidak semuanya sama. Beberapa tempat yang semakin ke selatan semakin tinggi (curah hujannya)," kata Mulyono Prabowo, Kepala Pusat Meteorologi Publik (BMKG) ketika dihubungi detikcom, Selasa (25/12/2012).

Tidak semua curah hujan di Jakarta tergolong lebat. Mulyono menuturkan ada yang curah hujannya hanya 30 mm dan ada pula yang 20 mm per jam.

Mulyono menambahkan, curah hujan di Jakarta tidak merata, ada yang tinggi dan ada yang normal. Banjir yang terjadi di Jakarta terjadi bukan karena guyuran hujan di Jakarta.

"Sabtu dan Minggu hujannya tidak terlalu deras, tapi sempat terjadi banjir di daerah Kampung Pulo, Kampung Melayu, dan titik-titik lain. Padahal untuk Jakarta sendiri tidak terlalu tinggi, karena di Depok curah tinggi," lanjut Mulyono


(rmd/rmd)


http://news.detik.com/read/2012/12/26/011919/2126507/10/bmkg-hujan-di-jakarta-bukan-penyebab-banjir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar