Rabu, 30 Januari 2013

LVSR, Truk Berat Marinir AS

Mengapa truk militer sering menjadi problem di lapangan? Karena truk militer merupakan tulang punggung "yang terlupakan" tapi sangat penting bagi setiap kekuatan militer yang mobile. Marinir AS mungkin dapat dikatakan sebagai gambaran kekuatan mobile terbaik karena Oshkosh Defense telah mensuplai mereka dengan MTVR (truk kelas menengah). Pada tahun 2006, marinir AS kembali mengambil langkah positif dengan meninggalkan Armada Truk Berat LVC Oshkosh yang telah mereka gunakan sejak tahun 1985 dan menggantinya dengan LVSR.
Seperti truk-truk pendahulunya, truk kelas berat LVSR (Logistic Vehicle System Replacement) mampu mengangkut pasokan amunisi, bahan bakar, air bahkan alat berat. LVSR juga merupakan desain Oshkosh.
kendaraan marinir AS
LVSR
kendaraan marinir as
LVSR di medan berpasir
kendaraan marinir as
LVSR di medan berlumpur
LVSR Oshkosh jelas memiliki fitur layaknya MTVR seperti TAK-4, sistem suspensi independent yang memberikan kinerja lebih baik dalam off road. LVSR juga memanfaatkan kemajuan tekonologi dalam sistem kendaraan otomatis (oshkosh CommanZone), termasuk lapis baja dengan perlengkapan tambahan, dan bermesin sport khusus CAT C-15 yang dapat menghasilkan tenaga 600 kuda. LVSR 10x10 ini direkomendasikan untuk membawa muatan seberat untuk 22,5 ton untuk jalan "mulus" dan 13,5 ton muatan untuk off road. LVSR dapat melewati medan air setinggi 5 kaki/152 cm, dengan kecepatan penuh hingga 105 km/jam dan memiliki daya jelajah kisaran 483 km.
LVSR bukanlah 1 jenis saja, tapi bermacam-macam. LVSR MKR15 wrecker adalah mobil derek, untuk recovery kendaraan di berbagai medan seperti pasir, lumpur, air dan salju. Kendaraan ini dapat menderek kendaraan seberat 55 ton.
Varian terbaru dari MKR15 adalah MKR16 tractor varian, tapi tidak ada hubungan sama sekali dengan pertanian. Kendaraan ini dirancang untuk mengangkut kendaraan semi-trailer, kendaraan tempur dan kendaraan lainnya. MKR16 juga disebut dengan truk "5th wheel".
Kendaraan marinir amerika serikat
LVSR MKR16
Kendaraan MKR18 kargo standar juga dapat memuat flat racks dari derek trailer dengan penambahan kemapuan angkut beban sebesar 16,5 ton. Semua adapter dan perangkat angkat terbaru dilengkapkan pada kendaraan ini.
kendaraan kargo standar  marinir amerika serikat
LVSR Kargo Standar
Komando Sistem Korp Marinir, Quantico, VA mengelola kontrak ini. Kontrak LVSR ini diperkirakan mencapai 740,2 juta dolar dengan 1900 unit (rilis Pentagon) tapi Oshkosh merilis bahwa kontrak maksimum adalah 1592 unit saja.
http://www.artileri.org/2012/05/lvsr-truk-berat-marinir-as.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar