Kamis, 31 Januari 2013

Penumpang Batavia Air Resah Tak Dilayani Ganti Rugi Tiket

Penumpang Batavia Air Resah Tak Dilayani Ganti Rugi Tiket
(Liputan6.com/Andrian M Tunay)
Liputan6.com, Makassar : Setelah Batavia Air dinyatakan bangkrut dan menutup layanan penerbangan semua jurusan di Indonesia, sejumlah penumpang yang sudah membeli tiket pesawat resah. Petugas maskapai ini ternyata tidak melayani penggantian uang ataupun tiket penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Karena tidak ada petugas maskapai, para penumpang mendatangi ruang area manajer bandara untuk meminta bantuan arahan penggantian tiket mereka. Namun pihak manajer bandara, Latif, yang ditemui penumpang juga bingung atas sikap petugas Batavia Air ini.

"Sejak jam 2 subuh yang mau ke Sorong tidak ada penerbangan, yang ke Jakarta jam 7, dan jam 9 ke Balikpapan. Saya tidak tahu (kenapa bisa seperti ini). Tidak ada pemberitahuan dari Batavia Air," kata Latif di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (31/1/2013).

Pantauan di Bandara Sultan Hasanuddin sejak Kamis (31/1/2013) pukul 02.00 WIB hingga pagi hari pukul 09.00 WIB, jadwal penerbangan pesawat Batavia Air jurusan Makassar-Sorong, Makassar-Jakarta dan Makassar-Balikpapan sudah tidak ada. Bahkan pesawat Batavia Air yang biasanya terparkir di area satu dan dua landasan bandara tak nampak.

Batavia Air dinyatakan pailit pada Kamis 30 Januari 2013. Permohonan pailit yang diajukan oleh perusahaan sewa guna pesawat International Lease Finance Corporation (ILFC) terhadap Batavia Air, Pengadilan Niaga Jakarta Pusat dalam putusannya No. 77/pailit/2012/PN.NIAGA.JKT.PST tanggal 30 Januari 2013 telah menjatuhkan putusan pailit kepada Batavia Air. (Riz)
 
 
 http://news.liputan6.com/read/500714/penumpang-batavia-air-resah-tak-dilayani-ganti-rugi-tiket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar