Senin, 07 Januari 2013

Smartphone Ubuntu Incar Pengguna High End & Entry Level




 Ubuntu di smartphone (TheNextWeb)

Ubuntu di smartphone (TheNextWeb) Jakarta - OS Ubuntu yang baru saja diperkenalkan oleh Canonnical-- perusahaan di balik distribusi Ubuntu-- akan menyasar dua segmen pengguna mobile, yakni smartphone high end dan menengah ke bawah.

Pendiri Canonical Mark Shuttleworth mengatakan, OS Ubuntu untuk smartphone dapat membantu operator meningkatkan penggunaan data di antara konsumen yang biasanya hanya menggunakan untuk telepon dan pesan saja. Selain itu, juga dapat merangkul pengguna yang biasa memanfaatkan penggunaan web dan email di ponsel mereka.

“Kami mendefinisikan era baru konvergensi di bidang teknologi, dengan satu sistem operasi terpadu yang mendukung komputasi awan, pusat data, PC dan consumer electronics lainnya," kata Shuttleworth, seperti detikINET kutip dari The Next Web, Kamis (3/1/2013).

Dalam sebuah demo, tampak interface smartphone berbasis Ubuntu ini cukup menarik dengan keempat tepi layarnya yang bisa menampilkan menu atau ikon aplikasi.

Pengguna dengan mudah menemukan konten dan beralih di antara aplikasi dengan menyapu ke semua empat sisi layar.

OS ini akan akan mendukung web yang berbasis HTML5 dan aplikasi bawaan asli--yang mungkin akan tersedia dalam tool aplikasi layaknya App Store atau Play Store.
( tyo / rns )


 http://inet.detik.com/read/2013/01/03/092442/2131886/317/smartphone-ubuntu-incar-pengguna-high-end-entry-level?i991101105

Tidak ada komentar:

Posting Komentar