Senin, 19 Agustus 2013

BlackBerry Rilis BBM versi Beta ke iOS & Android

detail berita
OTTAWA – BlackBerry – dulunya Research In Motion – memang memiliki rencana untuk merilis aplikasi lintas-platform pamungkasnya, BlackBerry Messenger (BBM). Terkini perusahaan kabarnya mulai melepas aplikasi tersebut lewat versi beta.

Dilansir dari Digital Spy, Jumat (2/8/2013), anggota BlackBerry Beta Zone mengunggah sebuah gambar dari BBM yang tersedia di Android. Untuk bisa berjalan di handset Android, piranti dipastikan menggunakan sistem operasi Android 4.x.x (Ice Crean Sandwich) atau yang terbaru.

Rencana BlackBerry untuk meluncurkan aplikasi pamungkasnya ke platform lain juga dimanfaatkan pihak yang tidak bertanggung jawab. Ini terbukti, aplikasi BBM abal-abal untuk Android berhasil diunduh lebih dari 100.000 orang.  
BBM menjadi salah satu aplikasi kunci untuk smartphone BlackBerry. Bahkan banyak dari pengguna yang membeli BlackBerry agar bisa ‘BBM-an’.

Langkah yang dilakukan perusahaan asal Kanada ini juga tak lepas dari tumbuhnya pengguna WhatsApp, LINE, WeChat, dan Apple iMessage. Nah, jika tersedia di platform lain, perusahaan optimis bahwa BBM menjadi salah satu aplikasi yang diminati.

Sementara itu, perusahaan diharapkan melepas BBM pada musim panas tahun ini. (amr)

http://techno.okezone.com/read/2013/08/02/325/846465/blackberry-rilis-bbm-versi-beta-ke-ios-android 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar