Kamis, 29 Agustus 2013

Riset: Android Melemah, iOS Tumbuh

detail berita

Foto: iPhoneprice
LONDON – Penjualan smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android mencatatkan 52.3 persen pangsa pasar di Inggris Raya untuk kuartal kedua tahun ini. Demikian diungkapkan sebuah riset yang dilakukan Kantar.

Meski masih unggul jauh dari rival terdekat, Apple, namun perolehan pangsa pasar Android turun dari kuartal yang sama tahun lalu dengan 57.2 persen. iPhone sendiri memperoleh pengsa pasar 30.5 persen, naik 5,2 persen dari laporan yang sama tahun lalu. Demikian disadur dari Telegraph, Selasa (30/7/2013).

Pekan lalu, Apple mengejutkan analis dengan mengungkap hasil penjualan iPhone yang jauh lebih baik dari apa yang diharapkan, sementara, Samsung, harus rela mencatatkan penurunan pertumbuhan.

Perwakilan Kantar, Dominiv Sunnebo mengungkap bahwa iPhone versi lawas juga turut meningkatkan pangsa pasar iOS. Sebab, para 'first buyer smartphone' banyak yang menjatuhkan ke iPhone lama, seperti iPhone 4.

“Meski iPhone 5 menyokong perolehan Apple secara global pekan lali, namun tumbuhnya pangsa pasar Apple di Inggris Raya juga dibantu penjulanan iPhone 4,” katanya. (fmh)

 http://techno.okezone.com/read/2013/07/30/57/844528/riset-android-melemah-ios-tumbuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar