Kamis, 05 September 2013

Android 4.3 Meluncur untuk Nexus 4

detail berita

Android 4.3 Jelly Bean (Foto: Google)
LONDON - Google resmi meluncurkan versi terbaru sistem operasi (OS) Android, 4.3 Jelly Bean. Setelah memulai debut di Nexus 7 generasi kedua, OS itu dilaporkan juga telah tersedia untuk smartphone Nexus 4.

Dilansir Tech Radar, Rabu (31/7/2013), OS terbaru itu dilaporkan telah mulai meluncur di Inggris untuk Nexus 4. Sejumlah sumber mengatakan, pemilik Nexus 4 telah mendapatkan notifikasi tentang Android 4.3 dan telah siap untuk diunduh melalui Over The Air (OTA).

Menurut catatan Tech Radar, pembaruan Android 4.3 telah meluncur untuk ponsel dan tablet Nexus di Amerika Serikat (AS), setelah OS itu memulai debut pada pekan lalu. Namun pembaruan Android biasa meluncur secara bertahap ke wilayah-wilayah lain.

Android 4.3 dilengkapi dengan sejumlah fitur utama yang menjadi perhatian, antara lain kemampuan menambahkan beberapa akun pengguna, meningkatkan konektivitas bluetooth, dan dukungan OpenGPL 3.0 untuk menghadirkan grafis yang lebih baik bagi game Android.

Adapun Google, selalu memperioritaskan perangkat Nexus untuk bisa mendapatkan pembaruan Android terlebih dahulu sebelum akhirnya meluncur untuk perangkat brand lain, seperti Samsung, HTC, dan Sony.

Kendati Android 4.3 baru saja meluncur, tapi tak menghentikan berhembusnya kabar mengenai Android 5.0. Google dikabarkan masih menyiapkan inovasi mobile terbaru itu, yang diprediksi tidak akan meluncur hingga akhir  tahun ini.
(adl)

 http://techno.okezone.com/read/2013/07/31/325/845239/android-4-3-meluncur-untuk-nexus-4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar