Sabtu, 28 September 2013

Internet Jadi Panduan Baru Beli Mobil

detail berita
F: All New Toyota Vios (Okezone)

JAKARTA – iCar Asia merilis iCar Digital Shift Research dengan hasil sebanyak 87 persen pembeli mobil di Indonesia melakukan pencarian informasi kendaraan secara online sebelum mengunjungi dealer.

Pembeli sekarang sudah terbiasa untuk mencari informasi di online sebelum mengambil keputusan membeli mobil.

Hasil penelitian mengatakan bahwa pembeli memulai perbandingan dari website, ulasan pemerhati atau pemilik mobil, media sosial. Lalu melihat lebih dalam untuk mencari harga secara online dan akhirnya mengunjungi dealer untuk test drive.

Pembeli mobil di Indonesia kebanyakan melewati proses pembelian dalam waktu tiga bulan. Secara total, rata-rata pembeli Indonesia sendiri melakukan proses ini hanya selama 1,9 bulan. Lebih singkat dibanding Malaysia yang 2,4 bulan dan Thailand yang 2,8 bulan.

“Ada perubahan besar dalam proses pembelian, 87 persen pembeli mobil melakukan riset secara online sebelum berkunjung ke dealer. Ini berarti penjual harus berada di tempat dan waktu yang tepat untuk memberikan informasi kepada pembeli dalam mengambil keputusan,” seperti yang dikatakan oleh Damon Rielly, CEO iCar Asia.

Mobil123.com merilis panduan beli mobil baru untuk memenuhi kebutuhan riset mobil secara online. Dengan meningkatnya ketergantungan orang akan internet, pembeli mobil tidak lagi bertumpu sepenuhnya pada informasi dari dealer, dan mulai perlahan berpaling ke riset secara online.

Fitur baru yang ada di dalam Mobil123.com dibuat untuk memenuhi kebutuhan atas riset automotif di mana tidak begitu memadai di pasar. Fitur panduan beli mobil baru ini menyediakan liputan mendalam, rating, dan ulasan mobil baru di Indonesia, perbandingan harga, serta promosi yang disediakan para pabrikan mobil.
(zwr)


http://autos.okezone.com/read/2013/09/25/52/871941/internet-jadi-panduan-baru-beli-mobil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar