Minggu, 22 September 2013

Mitsubishi Mirage Reli Versi Subhan Aksa

detail berita
F: Mitsubishi Mirage Rallly (Septian P/Okezone)

JAKARTA- Pereli nasional sekaligus pembalap andalan pabrikan Mitsubishi Indonesia, Subhan Aksa, menuangkan kebolehannya dalam meracik mobil reli. Kali ini pembalap yang akrab disapa Ubang itu tidak menggunakan mobil sport Lancer Evo sebagai garapannya melainkan memakai city car imut, Mitsubishi Mirage.

Mobil reli garapan Ubang itu mejeng di booth Mitsubishi yang berada di Hall A, JIExpo Kemayoran, Jakarta. Mobil beraroma off-road itu tidak tampil sendiri melainkan ditemani dengan Pajero Sport garapan Rifat Sungkar yang turun di ajang balap Speed Off-Road.

Tampilan Mirage reli terlihat garang meski tidak meninggalkan kesan manisnya. Pada sisi eksterior, Mirage berwarna dasar putih itu mendapat balutan stiker bermotif batik. Perpaduan warna merah dan hitam pada stiker batik itu menampilkan ciri khas kebudayaan Indonesia.

Pada sisi samping terdapat grafis berkelir hijau dengan tulisan Mirage yang cukup besar. Pesan yang ingin disampaikan adalah mobil perkotaan ini memiliki kelebihan dari sisi efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan.

Pada kaca samping bagian belakang terdapat nama pembalap beserta navigatornya yang bertuliskan Subhan Aksa dan Akbar. Stiker Rally Art juga menghiasi sisi luar Mirage untuk menguatkan aura kompetisi.

Modifikasi juga dilakukan pada eksterior seperti penambahan air scoop yang ditempatkan pada bagian atap untuk memberikan udara segar bagi penghuni ruang kabin. Melengkapi ubahan sektor luar, velg standar diganti dengan model racing yang dibalut ban Toyo berukuran 195/55R15.

Ubahan ruang kabin tidak kalah dahsyat. Semua kursi bawaan pabrik ditanggalkan. Sebagai gantinya menggunakan jok balap Sparco Evo hanya untuk pengemudi dan navigatornya. Unsur safety tidak dapat dipisahkan pada mobil reli ini, penggunaan roll bar dan seat belt balap melengkapi sistem keamanan Mirage reli.

Selain itu, bagian dasbor dibungkus dengan bahan fabric berwarna hitam gelap untuk meredam cahaya yang masuk ruang kabin. Tuas persneling juga diganti menggunakan produk Rally Art.

Sebagai informasi, Mitsubishi Mirage diperkuat mesin 1.2-liter 12 valve 3 silinder DOHC yang sanggup memuntahkan tenaga 77 PS pada 6.000 rpm dan torsi 100 Nm pada 4.000 rpm. Mobil mungil ini memiliki dimensi panjang 3.710 mm, lebar 1.665 mm dan lebar 1.500 mm dengan wheelbase 2.450 mm.

Mengenai harga, Mitsubishi Mirage GLX-5MT dibanderol dengan harga Rp139 juta, sedangkan tipe GLS-CVT dan Exceed-CVT masing-masing dilepas dengan harga Rp152 juta dan Rp165 juta. Harga tersebut sudah berstatus On The Road, Jabodetabek.
(zwr)
http://autos.okezone.com/read/2013/09/21/52/869674/mitsubishi-mirage-reli-versi-subhan-aksa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar