Rabu, 25 September 2013

Honda Buka Pesanan Mobilio

detail berita
F: Honda Mobilio (Febri A/Okezone)

JAKARTA- Honda Prospect Motor (HPM) sudah memperkenalkan model low MPV milik Honda yang pertama di dunia, Mobilio. Meskipun masih berupa prototipeTomoki Uchida, Presdir HPM, mengatakan Mobilio sudah bisa dipesan di gelaran IIMS 2013.

"Honda Mobilio merupakan model sangat penting bagi Honda Indonesia karena kami akan memasuki pasar yang lebih massal, yang mencerminkan komitmen kami untuk menyebarkan 'Joy' dan 'Fun' dari produk-produk Honda untuk semua orang," ungkap Uchida di booth Honda di IIMS 2013, Jakarta, Jumat (19/9/2013).

Honda Mobilio akan punya dua tipe, yakni S dan E. Keduanya menggunakan mesin 1.5 liter SOHC 4 silinder segaris 16 Valve i-VTEC bertenaga 118 Hp dan torsi 14,4 Nm. Transmisi manual dan CVT tersedia untuk kedua tipe.

Sementara untuk pilihan warna akan lebih bervariasi dengan total tujuh pilihan warna. Prediksi warna unggulan adalah New Brilliant Gold Metallic.

"Buka booking Mobilio mulai hari ini, konsumen akan terima awal tahun 2014," kata Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Aftersales Service HPM, di IIMS 2013, Jumat (20/9/2013).

Segmentasi pasar 30 persen diwakili kendaraan penumpang dengan harga di atas Rp200 juta, HPM sendiri sudah memiliki Jazz, Freed, Crz, CR-V, Accord, City, Civic, Odyssey sebagai pemain di kelas tersebut.

Selain Honda Brio Satya, Honda Mobilio yang nantinya akan diplot untuk masuk di kelas mobil penumpang di bawah Rp200 juta. Ini adalah hal baru yang dilakukan HPM untuk menggaet pasar yang lebih mainstream.

"Sebanyak 40 persen dari total penjualan nasional didominasi MPV, City car akan berkembang tapi MPV punya pasar yang lebih luas," pungkas Jonfis.
(zwr)

http://autos.okezone.com/read/2013/09/20/52/869226/honda-buka-pesanan-mobilio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar