Minggu, 22 September 2013

Daihatsu Punya Konsep Mobil Lebih Murah dari Ayla

detail berita
F: Daihatsu NC-Y dan NC-Z (Arief A/Okezone)

JAKARTA- Setelah sukses meluncurkan Astra Daihatsu Ayla sebagai varian mobil murah ramah lingkungan (LCGC), Astra Daihatsu Motor (ADM) ternyata masih memiliki satu lagi konsep mobil yang harganya lebih murah dari Ayla.

Dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, ADM memperkenalkan dua konsep yang akan menjadi adik Ayla yaitu NC-Y dan NC-Z Concept. Daihatsu NC-Y merupakan mobil konsep dengan dimensi yang sangat ringkas.

Daihatsu NC-Y didesain berdasarkan kebutuhan pengguna mobil perkotaan di Indonesia dengan teknologi yang ramah lingkungan dan harga yang tentu saja terjangkau. Desain Daihatsu NC-Y yang simpel dan fungsional dengan kabin yang lega cocok digunakan bagi keluarga yang mengutamakan kepratisan dalam berkendara.

Daihatsu NC-Y sendiri memiliki dimensi panjang sebesar 3.500 mm, lebar 1.550 mm, dan tinggi 1.620 mm, serta jarak sumbu roda mencapai 2.454 mm. Sehingga mobil ini sangat cocok dan nyaman jika digunakan untuk lima orang termasuk pengendara.

Sedangkan untuk Nc-Z Concept dirancang dengan platform yang sama dengan Daihatsu NC-Y namun dibalut dengan desain yang lebih sport dan dinamis. Mobil ini memiliki dimensi panjang 3.500 mm, lebar 1.550 mm, dan tinggi 1.620 mm serta jarak sumbu roda 2.454 mm.
(zwr)
http://autos.okezone.com/read/2013/09/21/52/869700/daihatsu-punya-konsep-mobil-lebih-murah-dari-ayla

Tidak ada komentar:

Posting Komentar