Rabu, 18 September 2013

Tak Mau Kalah, Samsung Pun Bikin Smartphone 64 Bit

JK Shin (androidos)
 
Jakarta - iPhone 5S dipastikan segera mendapat penantang. Pesaing kuatnya -- Samsung -- memastikan segera menghadirkan smartphone bersenjatakan prosesor 64 bit. Kepastian ini diungkapkan langsung oleh salah seorang pentolan Samsung.

Seperti diberitakan sebelumnya, desainer chip ARM tengah menggarap prosesor anyar berbasis teknologi 64 bit. Mengusung sebutan Cortex-A57, arsitektur terbaru inilah yang diduga kuat bakal diandalkan Samsung pada prosesor 64 bitnya kelak.

"Tidak dalam waktu dekat, tapi benar, smartphone kami selanjutnya akan mengandalkan komputasi 64 bit," tegas JK Shin, co-CEO Samsung, seperti detikINET kutip dari Korea Times, Kamis (12/9/2013).

Pernyataan tersebut pun seakan menjawab tantangan Apple yang telah lebih dulu menghadirkan komputasi 64 bit lewat iPhone 5S yang baru saja diluncurkan.

Atas pernyataan salah satu pentolan Samsung tersebut, sejumlah analis bahkan secara yakin bahwa komputasi 64 bit yang ditawarkan Samsung bakal hadir pada penerus Galaxy S4.

Tidak hanya itu, bahkan analis juga menyebut Samsung mungkin akan menawarkannya dengan ukuran RAM yang lebih besar lagi dari yang ada saat ini.

Bila penerus Galaxy S4 adalah Galaxy S5, selain dibekali prosesor 64 bit, artinya generasi kelima dari smartphone flagship Samsung tersebut juga bakal hadir dengan kapasitas RAM di atas 3 GB. Mencapai RAM 4GB? Bisa saja!

(yud/ash)

http://inet.detik.com/read/2013/09/12/142159/2356938/317/tak-mau-kalah-samsung-pun-bikin-smartphone-64-bit 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar