Sabtu, 28 September 2013

Pose Anggun Acura NSX

detail berita
F: Acura NSX di IIMS 2013 (Arief A/Okezone)

JAKARTA - Ada yang menarik pada booth Honda di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Selain menampilkan mobil murahnya Brio Satya, serta LMPV terbarunya Mobilio, HPM juga menampilkan supercar eksotik Acura NSX.

Acura NSX ini sendiri sebelumnya telah diperkenalkan Honda di Detroit Auto Show, Januari lalu. Dipajangnya supercar asal Jepang ini membuat para pengunjung yang ingin melihat mobil super ini dari dekat bahkan berfoto di depan mobil ini.

NSX menggunakan format Honda APED dalam pengembangannya, mengadopsi lay-out mesin tengah, dan dengan desain sporty khas Eropa. Ini yang menjadikan Acura NSX terlihat seperti supercar asal Italia.

Acura NSX ini sendiri dipersenjatai dengan mesin V6 berkapasitas 3,0 liter. Mesin mampu menghasilkan daya hingga mencapai 280 tenga kuda. Pengembangan sasis mobil super ini dahulunya ada campur tangan dari legenda balap Brasil, almarhum Ayrton Senna.

Selain dipersenjatai dengan mesin konvensional, Acura NSX ini juga dilengkapi dengan dua motor listrik yang terletak di roda depan untuk mendapatkan grip lebih dan stabilitas saat berada di kecepatan tinggi. Dengan tambahan dua motor listrik ini, mobil ini diklaim memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi dengan tingkat emisi yang rendah.

Produksi supercar Acura NSX ini sendiri telah dimulai sejak 1990 sampai 2005. Pabrikan asal Jepang ini berencana untuk menghadirkan Acura NSX generasi terbaru dengan konsep mesin di depan, dan juga Acura NSX hybrid di masa depan.
(zwr)


http://autos.okezone.com/read/2013/09/26/52/872133/pose-anggun-acura-nsx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar