Sabtu, 24 Agustus 2013

Jumlah Produksi iPad Mini 2 Sama dengan Pendahulunya

detail berita

CALIFORNIA – Apple diisukan akan melepas versi Retina Display iPad Mini dalam waktu dekat. Menurut IHS iSuppli, produksi layar dari versi tersebut setara dengan iPad Mini, yang dirilis tahun lalu.

“Volume produksi sama dengan iPad Mini yang kami lihat pada kuartal empat tahun lalu,” kata Director of Mobile and Emerging Display dari IHS iSuppli, Vinita Jakhanwal seperti dilansir dari CNET, Jumat (16/8/2013).

Menyusul kesuksesan dari iPad Mini yang dirilis November tahun lalu, Apple kabarnya tengah menyiapkan iPad Mini Retina Display yang mengusung layar 7.9 inci beresolusi 2.048x1.536 – setara dengan resolusi iPad 4 dengan layar 9.7 inci.

Kemudian di sektor kerapatan piksel, layar iPad Mini lebih unggul dengan 324 ppi, sementara iPad 4 hanya 264ppi. Apabila benar, maka layar iPad Mini Retina Display akan lebih tajam dari Nexus 7 generasi kedua yang menyuguhkan kerapatan piksel 323ppi.

Untuk diketahui, makin tinggi kerapatan pikselnya, maka gambar yang dihasilkan pada layar akan semakin lembut.

Pemasok Layar iPad Mini Retina Display
LG Display diharapkan menjadi salah satu pemasok layar iPad Mini dengan layar Retina. Jakhanwal mengatakan, Sharp juga turut membantu memproduksi layar tablet tersebut. Bahkan, sumber lain juga menyebut bahwa Samsung turut menjadi menyokong komponen layar sukesor iPad Mini itu.

Lebih lanjut, Jakhanwal mengatakan bahwa AU Optonics (AUO) telah menyuplai layar iPad Mini. Meskipun, belum diketahui kapan AUO akan memproduksi layar Retina dalam skala besar.

“AUO menyuplai sebagian kecil dari layar iPad Mini. Teknologi yang mereka punya bisa meningkatkan layar dengan resolusi tinggi. Sharp sendiri selalu menjadi pesaing,” tandasnya. (fmh)


http://techno.okezone.com/read/2013/08/16/57/850386/jumlah-produksi-ipad-mini-2-sama-dengan-pendahulunya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar