Kamis, 29 Agustus 2013

Prediksi Analis Soal iPhone Terbaru

detail berita

iPhone (Foto: Reuters)
CALIFORNIA – Tak seorang pun di luar Apple benar-benar mengetahui poduk terbaru yang akan diluncurkan oleh perusahaan. Namun, hal itu tidak menghentikan sejumlah analis menyampaikan prediksi mereka tentang gebrakan terbaru raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu.

Apple secara luas diprediksi akan meluncurkan iPhone terbaru pada September. Para analis mengantisipasi sebuah pembaruan dari versi iPhone 5 yang akan hadir dengan nama iPhone 5S. Berbagai prediksi mengenai iPhone terbaru pun lahir, mulai dari fitur sensor sidik jari, hingga iPhone versi murah dengan bodi plastik berwarna-warni, iPhone 5C.

Berikut sejumlah prediksi dari berbagai analis mengenai iPhone generasi terbaru, seperti dilansir The New York Times, Jumat (16/8/2013):

1. Ming-Chi Kuo dari KGI Securities: Kuo dikenal dengan keakuratan prediksinya mengenai beberapa produk Apple terdahulu. Untuk iPhone terbaru, ia berpikir perangkat itu akan mengusung nama iPhone 5S, serta hadir dengan prosesor yang lebih cepat, flash kamera lebih baik, dan sensor sidik jari untuk keamanan.

Pada tahun lalu, Apple mengakuisisi sebuah perusahaan yang mendesain sensor sidik jari, AuthenTec. Dalam catatan penelitian, Kuo menurutkan Apple akan mengubah bentuk tombol home. Material tombol juga akan diubah dari plastik ke safir agar tidak merusak sensor.

Ia juga memprediksi iPhone murah akan seperti iPhone 5, tapi dengan casing yang terbuat dari kaca serat (fiberglass) dan plastik, serta memiliki berbagai pilihan warna. Smartphone ini juga akan lebih berat daripada iPhone 5.

2. Brian Marshall dari International Strategy and Investment: Menurutnya, Apple akan menghadirkan iPhone dengan layar lebih besar untuk bersaing dengan ponsel “jumbo” Samsung. Marshall memprediksi dan berharap layar besar iPhone mengusung ukuran 5 inci.

3. Gene Munster dari Piper Jaffray Investment Research: Munster cukup dikenal dari prediksinya yang berulang kali mengklaim televisi Apple belum akan terwujud. Namun untuk iPhone murah, ia yakin ponsel itu tidak akan dilengkapi dengan fitur Siri.

4. Amit Daryanani dari RBC Capital Markets: Daryanani merupakan satu-satunya analis yang memprediksi tanggal peluncuran iPhone terbaru yaitu sekira pekan kedua atau ketiga September.

Sebagai perbandingan, melihat peristiwa sebelumnya, Apple merilis iPhone terbaru sekira 10 hari setelah diperkenalkan pertama kali.
(adl)

http://techno.okezone.com/read/2013/08/16/57/850497/prediksi-analis-soal-iphone-terbaru 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar