Sabtu, 24 Agustus 2013

Saingi Huawei, ZTE Garap Prosesor ARM Sendiri

Jakarta - Produsen smartphone yang menggarap chip prosesornya sendiri bakal bertambah. Setelah Samsung dan Huawei, produsen smartphone asal China lainnya juga bersiap menempuh jalur serupa.

Adalah ZTE, salah satu vendor telekomunikasi terbesar di China tersebut dirumorkan bakal mengikuti Huawei dengan menggarap chip prosesornya sendiri.

Arsitektur yang dipilih ZTE pun hampir dapat dipastikan menganut desain ARM, mengingat hampir seluruh smartphone di dunia mengandalkan prosesor jenis ini.

Alasan lain pemilihan ARM oleh ZTE pastinya terkait sistem operasi Android yang memang didesain oleh Google untuk berjalan optimal pada platform chip berbasis desain ARM.

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai jenis arsitektur ARM yang akan dipilih ZTE pada prosesor garapannya kelak. Namun banyak dugaan mengatakan ZTE akan memilih Cortex-A7 guna menekan biaya produksi awal.

Sedikit bocoran yang terungkap seperti dikutip detikINET dari VR-Zone, Rabu (14/8/2013), chip prosesor garapan ZTE bakal mendukung teknologi seluler teranyar 4G LTE.

Selain itu dikatakan juga ZTE bakal memamerkan prosesor pertama hasil garapannya pada event PT/Expo Comm China yang akan digelar bulan depan.


(yud/ash)

http://inet.detik.com/read/2013/08/14/113824/2329318/317/saingi-huawei-zte-garap-prosesor-arm-sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar