Jumat, 21 Oktober 2011

Benda Luar Angkasa Jatuh di Nunukan

NUNUKAN--MICOM: Sebuah benda asing yang diduga berasal dari luar angkasa jatuh tepat di bibir Pantai Lamijung, Tanahmerah, Nunukan, Kalimantan Timur, Rabu (19/10). Bekas jatuhnya membentuk kubangan dengan ukuran lingkar sekitar dua meter.

Kubangan tersebut kini menjadi pusat perhatian warga. Pada pinggir lingkaran kubangan sedalam satu meter tersebut terdapat bekas menyerupai ulir bermotif gelombang dan menyisakan serpihan mirip batu.

Untuk menjaga agar uliran pada pinggir kubangan tidak rusak, polisi memberikan garis pengamanan agar warga yang menyaksikan tidak merusak uliran untuk memudahkan penelitian para ahli.

Hingga kini belum diketahui jenis benda yang jatuh dipantai berlumpur tersebut. Namun Badan Meteorologi dan Geofisika Nunukan sudah berkoordinasi dengan lembaga penerbangan dan antariksa nasional atau Lapan di Jakarta untuk dilakukan penelitian.

Pada malam sebelumya, warga sekitar lokasi pada malam harinya mengaku sempat mendengar suara gemuruh besar mirip suara ledakan dan menggetarkan tanah. Bekas kubangan diketahui warga setelah air laut surut. (Metrotv/OL-9)

http://www.mediaindonesia.com/read/2011/10/20/269618/291/7/Benda-Luar-Angkasa-Jatuh-di-Nunukan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar