Sabtu, 15 Oktober 2011

Lacak Lokasi Menggunakan Google Latitude

Google Latitude adalah aplikasi gratis yang membawa pelacakan lokasi ke ponsel anda tanpa GPS. Ini berarti jika anda melakukan perjalanan dengan ponsel anda yang telah mendukung fasilitas Google Latitude yang terinstal, anggota keluarga dan teman anda bisa melacak lokasi anda saat ini di Google Maps melalui setiap koneksi internet di komputer.

Software ini tersedia untuk kebanyakan perangkat Blackberry, Windows Mobile, dan ponsel Nokia S60 sementara itu versi Latitude untuk iPhone sedang dalam pengembangan – anda bisa mengunjungi google.com/latitude dari browser ponsel anda untuk mengetahui apakah Latitude mendukung ponsel anda atau tidak.

Kami pernah melakukan perjalanan ke luar kota bulan lalu untuk mengikuti konferensi dan teman-teman kami bisa melacak perjalanan kami melalui komputer di kantor atau melalui ponsel mereka. Latitude juga membantu dalam hal mengurangi biaya roaming jika anda berada di daerah yang masih memperlakukan roaming ponsel, jika anda berjalan ke kota lainnya, ibu atau angota keluarga lainnya bisa menelpon anda setiap jam hanya untuk mengetahui dimana anda berada saat ini – sekarang dengan latitude ini, aplikasi bisa melacak lokasi anda hanya dengan menggunakan internet.

Bagi anda yang ingin mencoba untuk menggunakan Latitude ini anda harus mendaftarkan nomor telepon genggam anda ke Google Latitude, sementara itu jika anda mendaftar melalui PC maka proses registrasi dapat dilakukan melalui iGoogle. Lalu anda harus menginstal aplikasi Google Map dan memiliki akun Google.

Google Latitude ini dapat berfungsi pada Google Earth atau Google Map dan telah tersedia di 27 negara. Meskipun Latitude telah merambah Indonesia, namun tempat tempat yang dituju belum cukup akurat.

Kunjungi: http://situsdownload.com/data/en/link.php?target=http://m.google.com/latitude

http://situsdownload.com/tips-tricks/internet-tips-tricks/lacak-lokasi-menggunakan-google-latitude.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar