Jumat, 21 Oktober 2011

Khadafi Dikhianati Prajuritnya

SIRTE - Tentunya seluruh dunia ingin tahu bagaimana Moammar Khadafi dapat tertangkap dan kemudian terbunuh. Menurut seorang prajurit Dewan Transisi Nasional (NTC), Khadafi tertangkap karena dikhianati pasukannya sendiri.

Salem Bakeer seorang prajurit NTC mengatakan, saat mengetahui keberadaan pasukan Khadafi, mereka langsung melayangkan serangan dengan artileri. Tetapi hal tersebut tidak berpengaruh dan mereka pun melanjutkan serangan dengan langsung mendekati mereka.

"Seorang prajurit Khadafi keluar dan dan mengangkat senapannya ke udara dan berteriak menyerah. Namun saat dirinya melihat wajah saya, tiba-tiba saja dia menembaki saya," ungkap Bakeer seperti dikutip Reuters, Jumat (21/10/2011).

Dirinya mengira bahwa Khadafi menyuruh mereka berhenti. "Tuan saya disini, tuan saya disini," ucap Bakeer yang menceritakan perkataan prajurit Khadafi. "Moammar Khadafi ada disini dan dia terluka," jelas Bakeer mengulang pernyataan prajurit Khadafi.

Bakeer pun menjelaskan saat ditangkap, Khadafi memang sudah menderita lukan pada bagian kaki dan punggungnya. Pernyataan Bakeer ini juga diakui oleh beberapa prajurit NTC yang turut serta dalam penangkapan Khadafi.

Sementara seorang prajurit lainnya memastikan bahwa Khadafi tewas akibat lesakan peluru dari prajuritnya sendiri. "Seorang pengawal Khadafi menembaknya pada bagian dada," Omran Jouma Shawan.

Ada lagi keterangan lain yang menyebutkan Khadafi tersebut di sebuah rumah di Sirte setelah berjam-jam terlibat baku tembak. Abdel Majid Mlegta menceritakan bahwa Khadafi sempat mempertanyakan apa yang tengah terjadi.

"Ada apa? apa yang terjadi? apa yang kamu mau?" tutur Mlegta mengikuti perkataan Khadafi. Mlegta sendiri memastikan bahwa Khadafi memang melakukan perlawanan saat para prajurit NTC menangkapnya. Dirinya pun menyebutkan Khadafi tewas akibat kehilangan banyak darah saat dibawa melalui ambulans.

Sementara lewat sebuah rekaman video memperlihatkan bahwa Khadafi diseret oleh para prajurit NTC yang memukulinya. Disaat Khadafi tidak berdaya, prajurit yang sudah marah seperti menarik pelatuk ke arahnya. Pihak NTC pun kemudian memastikan Khadafi tewas karena luka yang dialaminya.(faj) 
http://international.okezone.com/read/2011/10/21/412/518328/khadafi-dikhianati-prajuritnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar