Senin, 17 Oktober 2011

Mencoba Android Tanpa Perlu Handphone Android

Ketika Anda membeli sebuah handphone baru, Anda perlu benar-benar yakin apa yang Anda beli merupakan barang yang benar-benar Anda inginkan. Maksudnya adalah, jangan sampai ketika Anda telah terlanjur membeli handphone, namun tiba-tiba saja Anda terkaget-kaget ternyata fitur yang terdapat pada hanphone tersebut tidak seperti yang Anda bayangkan sebelumnya.

Sehubungan dengan hal itu—seperti yang telah Anda ketahui bahwa saat ini Google dan juga beberapa produsen handphone sedang gencar-gencarnya memasarkan handphone berbasis Android. Android adalah sebuah system operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang agar dapat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh berbagai macam peranti bergerak.

Apabila Anda ingin mendapatkan sebuah handphone Android yang tergolong teknologi baru dan ingin mencobanya terlebih dulu sebelum membelinya, maka terdapat sebuah cara di mana Anda dapat mencoba Android tanpa membutuhkan handphone berbasis Android.

Bagaimana caranya? Anda dapat menggunakan sebuah tool yang bernama Android Emulator. Android Emulator merupakan sebuah tool di mana Anda dapat merasakan dan menggunakan sistem operasi Android secara seutuhnya pada komputer. Artinya, Anda dapat mencoba seluruh aplikasi yang ada di dalamnya.

Pada dasarnya, Android Emulator diciptakan untuk developer aplikasi Android, sehingga mereka bisa menguji coba aplikasi yang dikembangkan sebelum benar-benar diaplikasikan pada handphone berbasis Android. Walau begitu, bagi Anda pengguna awam yang tertarik, Anda juga dapat menggunakannya.

Bagi Anda ingin mengetahui cara menggunakan Android Emulator, Anda dapat membaca artikel berikut ini. Atau Anda dapat langsung mendownload Android Emulator secara gratis di sini.

Semoga bermanfaat.


http://situsdownload.com/lain-lain/mencoba-android-tanpa-perlu-handphone-android.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar