Selasa, 05 Juli 2011

Iskandar SQ: Belum Ada yang Tandingi Ceramah Zainuddin MZ

JAKARTA – Indonesia kembali kehilangan ulama besar. Hari ini, KH Zainuddin MZ meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, akibat sakit yang dideritanya.

Kepergian Zainuddin MZ sontak mengejutkan banyak pihak termasuk para sahabatnya. Zainuddin dinilai sebagai pribadi yang mudah bergaul dan cerdas dalam berdakwah.

“Sampai saat ini, belum ada dai yang retorika ceramahnya seperti almarhum. Dia cerdas karena bisa menyampaikan dengan bahasa yang merakyat,” ujar sahabat Zainuddin, KH Noer Muhammad Iskandar SQ saat dikonfirmasi okezone, Selasa (5/7/2011).

Selain itu, kata Noer Iskandar, Zainuddin juga tidak pernah menutup diri untuk bergaul dengan para ulama yang usianya jauh lebih muda. Bahkan, Zainuddin kerap memberikan masukan kepada para dai-dai muda.

“Almarhum sangat mudah bergaul. Bahkan, almarhum tidak pernah berhenti mengkritisi pemerintahan yang dinilai zalim kepada rakyat,” tandas Pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta ini.

Saat ini, jenazah Zainuddin sudah dipulangkan ke rumah duka di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Belum diketahui penyebab pasti meninggalnya kiai berjulukan dai sejuta umat ini.
(teb)

http://news.okezone.com/read/2011/07/05/337/476013/iskandar-sq-belum-ada-yang-tandingi-ceramah-zainuddin-mz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar