Sabtu, 02 Juli 2011

Ojek Palang

Bagi banyak orang naik ojek motor sudah biasa, tapi apakah anda pernah naik ojek palang yang ada di daerah Cipatujah, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ojek palang tersebut dibilang unik, modifi motor angkut warga dan barang, hal ini lantaran karena keterbatasan alat transpotasi di pedalaman Tasikmalaya yang bergunung-gunung, para tukang ojek memodifikasi motor mereka yang dapat mengangkut banyak penumpang dan barang.

Ojek ini dapat mengangkut puluhan kwintal barang dan belasan penumpang, jadi warga tak perlu takut tidak terangkut, ditambah lagi tukang ojek tidak pernah menolak rejeki, apa saja siap diangkut, baik itu sayur, genting, pisang atau hasil bumi dan belasan warga yang butuh alat transpotasi murah meriah, sekali angkut beres semua.

Tarifnya disesuaikan dengan jarak, untuk mengangkut satu orang penumpang, tukang ojek mematok dengan harga Rp. 35.000,- untuk jarak 5 km, dan untuk barang 50 sampai 75 ribu tergantung, namun semuanya dapat dinegosiasikan, tergantung kepintaran anda menawar.

Harga yang terlihat mahal tersebut lantaran diakibatkan geografis medan yang sulit ditembus, karena jalan yang berbukit, lumpur, licin, bebatuan yang sudah jelas tentu jalan yang tidak rata, seperti di kota-kota besar.

Untuk menembus medan tersebut, motor ojekpun harus dimodifikasi, seperti roda ojek yang harus diberi rantai pengaman agar tidak licin dan terguling.

Nah bagi anda yang mungkin ingin petualangan seru, datang aja ke Cipatujah, Tasikmalaya, Jawa Barat, untuk mencoba alat transpotasi unik tersebut. (ars/nov0
http://www.faktapos.com/content/sosial-budaya/3574-ojek-palang-.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar