Minggu, 28 Agustus 2011

Kapal Induk. BENTENG PERKASA yg Mendunia


Melihat Keperkasaannya, melihat Ke AdiDayanya, melihat Kecanggihannya, dan melihat Kehebatannya yg membuat kita terhanyut dan tergecap kagum akan kekuatannya, sebenarnya banyak orang yg lupa akan sisi Kelam kelahiraan Kapal Induk ini. Dan taukah kamu, kalo sebenarnya, “Kapal Induk” Tercanggih Lahir dari sebuah Rongsokan Kapal Pengangkut Batu Baru. Tapi, cobalah lihat keadaannya sekarang…., Kapal ini justru semakin tambah Kuat dari hari ke hari…..,!!!

Di Dunia ini, setidaknya ada 4 negara pengguna Kapal induk (AIRCRAFT CARRIER). (2009) Antara lainnya : Inggris (HMS Invincible), Perancis (Charles de gaulle), Russia (Admiral Kuznetsov) dan America yg menjadi raja kapal induk dan mereka memiliki hampir 13 unit Kapal induk (USS Nimitz (Terbesar Dunia), USS Dwight D.Eisenhower, USS Carl Vinson, USS Theodore Rooselet, USS Abraham Lincholn, USS George Washington, USS John C Stennis, USS Harry S Truman, USS Ronald Reagan, USS George H.W.Bush, USS Enterprise, USS Kiitty hawk, dan USS John F Kennedy. Dan sebagian kapal berpangkalan di Jepang.

Dan Jepang sendiri, dulu punya Kapal Induk, tapi sampai sekarang (2009) udah ngga memiliki lagi karena hancur akibat ulah Serangan balasan “Torpedo” yg diluncurkan dari kapal Selam USA (Submarine). Pada saat hari Pembalasan America atas serangan yg dijuluki jepang sebagai Operasi TORA TORA KAMIKAZE di Pearl harbor yg sudah membuat America merugi besar saat itu, Ratusan Pesawat, Kapal Induk, dan segala macam Alat-Alat tempur America Ludes dilahap Jepang.

Tapi, karena Peristiwa inilah Kapal Induk America semakin gencar diPerkuat. bahkan serangan Balasan secara bertubi-tubi di Luncurkan America ke Negeri "SAKURA" ini. tak Pelak, ajalnya saat america melakukan Bombing Super Besar melalui Bom Atomnya yg meluluhlantahkan Negara Sakura itu.


Dan Pada Peristiwa Bom aTom ini pada saat 6 Agustus 1945, Jepang pun menyerah kepada Kekuatan Militer America. dan semua pasukan Jepang yg menjajah negara-negara asia pun, pulang kembali ke kampung halamannya masing-masing. termasuk Pasukan Jepang yg berada di Indonesia. sehingga tepatnya Pada 17 Agustus 1945. Indonesia Bebas dari Kekuatan Penjajahan JEPANG. dan Indonesia pun mengklaim mendekralasikan KEMERDEKAAN dari JEPANG.

Dan Untuk KAPAL INDUK milik Russia sendiri sungguh sangat memprihatinkan. Sejak Russia Terpecah belah dan Keadaan ekonominya yg makin memburuk, membuat KAPAL INDUK-nya menjadi semakin “KUNO” “JADUL” dan “MANDUL” Padahal Dulu, Kapal Induk Russia adalah KAPAL INDUK Paling di Takuti di Dunia. Tapi sekarang, Russia hanya memiliki 1 unit Kapal Induk (Admiral Kuznetsov)


itupun bila dibandingkan dgn Kapal Induk milik America, bukanlah apa-apa. Ditambah lagi, semakin hari, America terus saja gencar-gencarnya memperkerjakan para ILMUWAN dan TEKNOLOGIAN tuk terus memperbaharui Teknologi KAPAL INDUK-nya, yg membuat Russia sangat ketinggalan. Dan buktinya adalah Beberapa Teknologi milik USA yg sudah menganut system pembaruan STEALTHY (siluman). Sedangkan Rusia yg saat ini keadaan Ekonominya yg masih memburuk, membuat mereka hanya menonton Kemajuan Teknologi-Teknologi USA.

Nah, sekarang, biar lebih Spesifiknya, kita bahas aja yah “kaPAL INDUK” ditulisan ini :

KAPAL INDUK atau yg disebut sebagai AirCraft Carrier adalah Sebuah Kapal mobilisasi dan Kapal Pengangkut sekaligus sebagai Pusat dari Pangkalan militer, mulai dari Pesawat tempur berteknologi Tinggi, hingga ke Kapal Tempur-pun bisa berpangkalan di “KAPAL INDUK”.

Nah, coba aja kamu bayangin, betapa besarnya kan Kapal Induk ini. Dan Kapal Induk sendiri bisa menampung minimal hingga 3000 Personil, bahkan kapal Induk sekelas NIMMITZ menampung hingga 6000 Personil, memiliki 18 Tingkat, Ratusan Tank dan Pesawat Tempur yg sebagian ditampung di dalam dek. Waah…., Banyak banget yah.!!!

Yang terdiri Hingga 11-18 Tingkat :


Nah, Penjelasannya, kayak gini (khusus untuk USS kapal Induk America) :

Ruang Primary flight Control (PRI-PLV) adalah ruang menara Kontrol, biasanya ditempati oleh CAPTEN yg mengatur Penerbangan (Take Off) dan Pendaratan (Landing) pesawat selama 24 jam.

Ruag Bridge : Adalah ruang Kontrol Utama yg dipenuhi oleh Ahli-Ahli Komputer beserta Komputer-Komputer Digital Military Canggih Lainnya. Nah, mereka yg berada dalam ruang ini disebut dgn Officer Of The Deck (OOD). Mereka punya tanggung Jawab mengawasi Kapal induk 24 Jam nonstop dan ngga ada yg namanya Santai-santai atau duduk enak-enak disini sambil menunggu gajih buta, semuanya Bekerja disini. Ngga ada kata MALAS!!! semua gerakan dilaut, sedetil mungkin tak luput dari pengawasan mereka, bahkan cuacapun dikontrol 24jam nonstop.

Ruang Lapangan Bebas (DECK) : adalah Ruang dimana tempat Pesawat Tempur Siap di Terbangkan menjalankan Misi-misinya. Tercatat dalam Rekor. Setiap Pergantian 6 Bulan. Sesudah Perawatan Kapal. Pasukan Militer America melakukan latiihan hampir tiap hari 24 Jam Nonstop diKapal Induk ini, walaupun ngga ada perang, tapi, Latihan terus dilakukan Tiap hari. Coba, bayangkan dgn Indonesia…,


Dan dideck ini sendiri ada yg namanya Catapult :


terdiri dari 4 buah. yaitu suatu mesin (PISTON) Pelontar pesawat dari 0-160 dalam waktu 2 Detik. Alat Pelontor ini sendiri hanya kecil aja dipasang dikaki pesawat dan berkerja dari tenaga uap yg dihasilkan oleh mesin CVN. Tapi memiliki akselerasi hingga 0-160 knot dalam 2 detik.

Ruang Gallery 1,2,3 Deck hingga Ruang main hangar Deck


Esukses
Kapal Induk. BENTENG PERKASA yg Mendunia…,!!!

Nah, meskipun menakutkan, sebenarrnya KAPAL INDUK adalah KAPAL yg sangat rawan dan sangat lemah, disisi kiri dan disisi kanannya, jarang dipasangin dan diusung senjata. Dan kecepatan kapal Induk juga sangat terbatas sehingga mudah menjadi Titik Serangan.

Tetapi, walaupun begitu, semua sudah diperhitungkan sangat baik-baik…..,!!!

Biasanya untuk menghindari Ancaman, biasanya kapal Induk selalu didampingi oleh Kapal-kapal Perusak (Destroyer), Kapal Penyerbu, Kapal Penjelajah (Cruise) Kapal Selam (Submarine) dan Kapal-Kapal Lainnya yg mengelilinginya yg biasanya juga Kapal ini diPersenjatai oleh ber-Ribu-ribu Rudal Canggih. Dan teknik ini biasanya disebut sebagai CARRIER STRIKERS GROUP, yg tak lain adalah untuk mempertahankan KAPAL INDUK.


Yg menjadikan America sebagi Pahlawan KUWAIT


Dan masih banyak lagi misi-misi KApal INDUK ini. Dan, walaupun banyak sisi kelamnya, tapi sebenarnya, KAPAL INDUK juga

Contohnya nyatnya adalah, Kapal Induk ini sudah mengirimikan berton-ton bahan makanan, dan obat-obatan untuk warga aceh, dan mengirimkan makanan lewat udara pada saat itu lewat helicopter Seahawk-nya. Tapi, sebelumnya, aq benar-benar terharu dgn sikap Presiden Susilo bambang Yudhono yg mengizinkan KAPAL INDUK ini mendekati Perairan Indonesia untuk memberikan Pertolongan untuk korban bencana.


tanpa mereka juga, ngga mungkin semua mobilisasi bisa secepat itu. Lewat Jasa Helikopter SeaHawk-nya yg mampu menembus pedesaan secara dan udah mengirimkan berton-ton makanan dan melakukan 1.500 misi. Semua penduduk Aceh seakan-akan terhanyut akan Jasa ini. Bayangkan deh, Bila tanpa bantuan kAPAL INDUK ini, yg ada mungkin semua warga sudah terkena penyakit lapar dan penyakit Kolera.


http://www.yahoindo.com/the-lounge/20113-info-berguna-tentang-kapal-induk.html

1 komentar:

  1. ah biarlah nggak papa, walau bgmna saya nggak kagum

    BalasHapus