Selasa, 21 Agustus 2012

Alasan Chef Vindex Tak Lagi Menjadi Juri MasterChef Indonesia

CHEF Vindex Tengker tidak lagi menjadi juri di kompetisi MasterChef Indonesia Season 2, digantikan oleh Chef Degan. Lalu, apa alasan Chef Vindex tidak lagi menjadi juri?

Kemunduran Chef Vindex dari kompetisi MasterChef Indonesia Season 2 sempat menimbulkan spekulasi. Dia disebut lebih memilih menjadi juri pada ajang memasak lainnya. Namun, rumor tersebut ditepisnya.

"Saya tidak ikut (menjadi juri-red) dimana-mana. Saya memang suka cooking show, tapi kalau saya menerima di tempat lain, buat apa? Itu tandanya saya juga menghilangkan pekerjaan utama saya. Saya tidak mau," tuturnya kepada Okezone ketika ditemui di acara buka bersama di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, baru-baru ini.

Lantas, apa alasan Chef Vindex lepas dari MasterChef Indonesia? "Kalau ikut jadi juri MasterChef lagi, saya enggak bisa kerja lagi, pekerjaan saya terbengkalai,” kata Executive Chef Hotel Dharmawangsa ini.

Menurutnya, keputusan untuk tidak lagi bersama Chef Marinka dan Chef Juna merupakan satu hal yang harus dikorbankan. Sementara, diakuinya, hotel tempatnya bekerja telah memberinya banyak toleransi. Sebab ketika ditunjuk menjadi juri MasterChef Indonesia Season 1, tepatnya April 2011, Chef Vindex baru saja bekerja di Hotel Dharmawangsa. Dia terpaksa meminta pengunduran waktu hingga Juli 2011 kepada pihak Hotel Dharmangsa, yang kemudian disetujui.

"Saya tidak mau meninggalkan pekerjaan karena syutingnya sampai lima bulan, lima hari kerja, dan dua hari libur. Kalau saya meninggalkan hotel dimana saya bekerja, tidak etis, apalagi saya baru setahun di sini,” imbuhnya.

Selain itu, pria berdarah Menado ini merasa ada kewajiban lain yang harus dijalankan, tepatnya sebagai Presiden Association of Culinary Profesional (ACP) Indonesia. Di dalam asosiasi ini, Chef Vindex sering kali diundang untuk demo masak di luar negeri, bekerja sama dengan restoran dalam dan luar negeri, ataupun menghadiri kongres kuliner secara rutin.

Tak dipungkiri, Chef Vindex mengatakan bahwa pihak MasterChef Indonesia sempat memintanya kembali menjadi juri pada musim ini. Alhasil sebelum keluar keputusan, dia membutuhkan waktu lama untuk mempertimbangkannya.

"Enggak mudah buat saya untuk memutuskan mana yang harus saya pilih, tetapi saya harus memiliki prioritas utama dalam menjalankan hidup, dan akhirnya saya memilih untuk tidak ikut lagi di MasterChef Indonesia Season 2," tutupnya yang sempat sedih ketika harus meninggalkan keluarga besar MasterChef Indonesia. (ftr)
http://www.okefood.com/read/2012/07/24/299/667608/alasan-chef-vindex-tak-lagi-menjadi-juri-masterchef-indonesia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar