Rabu, 08 Agustus 2012

Kemewahan Pesawat Boeing 747-8

Raksasa pesawat terbang Boeing merilis pesawat jumbo terbaru Boeing 747-8 Intercontinental. Peluncuran model Boeing terbaru ini dilakukan di fasilitas produksi Boeing di Everett, Washington, AS, Minggu, 13 Februari 2011 pagi waktu setempat.
GB
Peluncuran Boeing terbaru ini dihadiri sekitar 10 ribu orang. Mereka adalah para pegawai Boeing beserta keluarga mereka serta para tamu undangan yang merupakan orang-orang penting dari sejumlah industri.
GB
Pesawat ini panjangnya 5,8 meter lebih panjang dari seri terdahulu 747-400 yang panjangnya +/- 70 meter, sehingga menjadikan Boeing 747-8 ini sebagai pesawat penumpang terpanjang di dunia saat ini.
GB
Salah satu bagian kabin pesawat. Boeing 747-8 Intercontinental tersebut menjanjikan pengalaman kemewahan bagi para penumpang berduit.
GB
Mesin Boeing 747-8 Intercontinental. Pesawat ini akan menggunakan lebih sedikit bahan bakar dan memberikan kenyamanan lebih bagi para penumpang dibandingkan versi Boeing sebelumnya.
GB
Pesawat dengan 467 kursi penumpang tersebut diluncurkan dengan harapan untuk menghidupkan kembali daya tarik saat kelahiran pertama pesawat Boeing 747 pada 42 tahun silam.
GB
Pesawat jumbo dengan kabin dua lantai ini tercatat pada harga US$ 317,5 juta.
Terpanjang di Dunia, Pesawat Boeing 747-8 Sepi Order
Rita Uli Hutapea – detikNews
Washington – Raksasa pesawat terbang Boeing merilis pesawat jumbo terbaru Boeing 747-8 Intercontinental yang menjanjikan kemewahan bagi para penumpang. Boeing berharap peluncuran pesawat terpanjang di dunia ini akan meningkatkan penjualan pesawat Boeing. Namun sejauh ini, pemesanan pesawat tersebut tidak sebagus yang diharapkan.
Hingga kini, Boeing baru berhasil menerima 33 pemesanan untuk jumbojet terbaru yang memiliki panjang lebih dari 76 meter tersebut. Ke-33 order tersebut datang dari sejumlah individu dan sejauh ini baru dua maskapai penerbangan yang memesan, yakni Lufthansa dan Korean Air Lines.
Pengiriman pertama Boeing 747-8 akan ditujukan pada seorang pelanggan VIP yang tidak disebutkan namanya. Pengiriman itu baru akan dilakukan akhir tahun ini.
Sedangkan maskapai penerbangan Jerman, Lufthansa telah memesan 20 unit Boeing 747-8. Lufthansa akan menjadi maskapai pertama yang menerima model terbaru ini, kemungkinan pada awal tahun 2012 mendatang.
“Kami menantikan untuk menyambut masuknya pesawat baru ini ke armada kami tahun depan seiring pesawat itu akan melengkapi modernisasi armada kami yang tengah berlangsung,” ujar Nico Buchholz, wakil presiden eksekutif Lufthansa Group Fleet Management seperti dilansir News.com.au, Senin (14/2/2011).
Meski sejauh ini, jumlah pemesanan belum menggembirakan, namun pihak Boeing yakin akan mendapatkan order-order baru saat pesawat tersebut mulai beroperasi.
Pesawat dengan 467 kursi penumpang tersebut diluncurkan dengan harapan untuk menghidupkan kembali booming ketika kelahiran pertama pesawat Boeing 747 pada 42 tahun silam.
Menurut pihak Boeing, seperti diberitakan kantor berita AFP, Senin (14/2/2011), pesawat ini akan menggunakan lebih sedikit bahan bakar dan memberikan kenyamanan lebih bagi para penumpang dibandingkan versi Boeing sebelumnya.
Pesawat dengan panjang lebih dari 76 meter ini akan menjadi pesawat penumpang terpanjang di dunia. Pesawat yang menampilkan teknologi-teknologi terbaru dan interior mengagumkan ini diharapkan untuk menyaingi pesawat rival, Airbus A380.
Peluncuran model Boeing terbaru ini dilakukan di depan sekitar 10 ribu orang yang menghadiri acara tersebut yang digelar di fasilitas produksi Boeing di Everett, Washington, AS.
Acara yang digelar pada Minggu, 13 Februari pagi waktu setempat itu dihadiri para pegawai Boeing beserta keluarga mereka serta para tamu undangan yang merupakan orang-orang penting dari sejumlah industri.
Pesawat ini panjangnya 5,8 meter lebih panjang dari seri terdahulu 747-400, sehingga menjadikan Boeing 747-8 ini sebagai pesawat penumpang terpanjang di dunia saat ini. Pesawat jumbo dengan kabin dua lantai ini tercatat pada harga US$ 317,5 juta. (ita/nrl)
http://detiknews.com/read/2011/02/14/123945/1570772/10/terpanjang-di-dunia-pesawat-boeing-747-8-sepi-order?992204topnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar