Sabtu, 11 Agustus 2012

Berburu Makanan Berbuka Puasa Di Pasar Ramadhan Balikpapan


Saat bulan puasa, riuh ramai Pasar Ramadhan menjadi pemandangan indah yang menghiasi kota Balikpapan. Banyak sejumlah pedagang yang menjajakan berbagai makanan untuk berbuka puasa yang muncul di pasar ‘dadakan‘ tersebut.

Pasar Ramadhan sudah menjadi tradisi tahunan, yang telah melahirkan bakul-bakul baru, dimana semua orang mendadak jadi penjual.

Dari sekian banyak pasar Ramadhan yang mewarnai kota Balikpapan, salah satunya adalah Pasar ramadhan di Balikpapan Permai (BP).

Ada sekitar 100 lapak berjejer di sana yang ditempati oleh para pedagang makanan dan minuman.

Berbagai aneka jenis jajanan, seperti gorengan, kue-kue, kolak dan juga es dijajakan di pasar dadakan ini. Disamping itu harga kue-kue di pasar ini pun terjangkau bagi kocek masyarakat umum, mulai dari Rp 1.000 sampai Rp 5.000.

 
Ada juga beberapa pedagang yang menggelar dagangannya sampai ke tempat parkir. Bahkan pedagang yang biasa berkeliling pun ikut berjualan di halaman area parkir Mal BP, di antaranya adalah pedagang mainan, penjual bakso sampai pedagang kerak telor.

Tak hanya pedagang saja yang meraup rezeki di pasar Ramadhan ini, petugas parkir pun ikut kebagian berkah Ramadhan. Banyaknya pengunjung yang menjambangi pasar musiman ini, menjadi sumber rejeki untuk petugas parkir.


http://www.ibalikpapan.com/pasar-ramadhan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar