Jumat, 03 Agustus 2012

Kapal Pengangkut BBM Meledak, Pertamina Jamin Stok di Samarinda Aman

Jakarta - Peristiwa meledaknya kapal LCT (Landing Craft Tank) Gemilang Perkasa yang tengah bersandar di dermaga khusus PT Pertamina (Persero) Unit PMS VI Depot Samarinda tidak menggangu pasokan BBM di Samarinda, Kalimantan Timur.

Hal tersebut seperti diungkapkan Vice Presiden Communication PT Pertamina, Ali Mudhakir, Pertamina menjamin stok BBM di Samarinda dan sekitarnya tetap aman.

"Stok BBM di Unit PMS VI Depot Samarinda aman," kata Ali dalam pesan singkatnya, Jumat (3/8/2012).

Dikatakan Ali stok aman tersebut dikarenakan ledakan kapal tidak menggangu aktivitas di Dermaga BBM Pertamina yang terletak di Jalan Slamet Riyadi, Samarinda.

"Stok BBM-nya aman, soalnya tidak ada gangguan aktivitas di Dermaga BBM Pertamina di Jalan Slamet Riyadi, Samarinda, tidak terpengaruh dengan ledakan tersebut," tukasnya.

Sebelumnya, Dua orang tewas dalam ledakan yang terjadi di atas kapal LCT (Landing Craft Tank) Gemilang Perkasa, yang tengah bersandar di dermaga khusus PT Pertamina (Persero) Unit PMS VI Depot Samarinda, Jumat (3/8/2012) sore WITA. Akibatnya, 2 orang tewas dan 2 lainnya mengalami luka-luka.

Keterangan diperoleh, insiden terjadi sekitar pukul 15.00 WITA. Kapal LCT yang bersandar di dermaga perairan Sungai Mahakam, dikabarkan usai melakukan bongkar muat Bahan Bakar Minyak (BBM). Namun mendadak ledakan terjadi di atas LCT disertai percikan api.

"Ada teriakan setelah ledakan di atas LCT. Ada percikan api, sesudah itu kepulan asap," kata salah seorang pengendara roda dua, Syamsu, saat melintas di depan dermaga, Jumat (2/8/2012) sore WITA.

Sekitar pukul 16.19 WITA, LCT Gemilang Perkasa bergerak menjauhi dermaga sekitar 300 meter ke arah tengah Sungai Mahakam untuk melakukan perbaikan lebih lanjut.

http://finance.detik.com/read/2012/08/03/192227/1982885/1034/kapal-pengangkut-bbm-meledak-pertamina-jamin-stok-di-samarinda-aman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar