Selasa, 21 Agustus 2012

Kue Lapis Ganjal Dua Kontestan ke 20 Besar

MASTERCHEF Indonesia Season 2 telah melewati episode ketiga. Perjuangan di Booth Camp masih akan terus berlanjut.

Pada episode sebelumnya, kontestan MasterChef Indonesia Season 2 telah melewati tantangan dasar memotong kentang, mengasah kreativitas dalam presentasi gado-gado, dan mengoptimalkan penggunaan telur, yang merupakan one core ingredient challenge dalam pressure test. Kini saatnya pemirsa diajak merasakan ketegangan yang kontestan di episode ketiga.

Ragam tantangan siap menguji kemampuan masak para chef amatir ini, di antaranya duplikasi signature dish, ujian kerjasama tim dalam mistery box challenge, hingga sensasi tekanan eliminasi dalam pressure test. Kemampuan mental kontestan semakin diuji, dan sayangnya satu orang kontestan pun akhirnya mengundurkan diri.

Perjuangan masih berlanjut di booth camp MasterChef, kontestan akan berkompetisi menghadapi tantangan terbaru dan berlomba untuk masuk ke tahap 20 besar, dimana tujuh dari 27 kontestan akan pulang. Para peserta yang sebelumnya merasakan tekanan di pressure test  di episode dua, termasuk Dianita (25, publicist film asal Jakarta) dan Agus (28, pedagang buah asal Cilacap) bertekad untuk tidak merasakan hal serupa.

Tantangan yang akan dihadapi adalah menirukan signature dish dari seorang mistery guest, yaitu Juara MasterChef Indonesia Season 1, Lucky Andreono. Masakan khas baso bakar kuah rawon dari Chef Lucky akan menjadi ujian kemampuan memasak kontestan. Banyak dari mereka yang memiliki pengalaman tentang masakan rawon, namun tidak sedikit yang awam terhadap masakan ini.

Keinginan besar untuk mencapai 20 besar bercampur dengan ketegangan yang dirasakan oleh kontestan yang masuk pressure test. Mereka semua masih berharap dapat memaksimalkan kesempatan kedua ini untuk memenuhi kuota di 20 besar. Pada pressure test kali ini, tantangan membuat kue lapis menjadi rintangan berikutnya. Lagi-lagi, ini adalah tantangan untuk menduplikasi tampilan dan rasa semirip mungkin dengan hasil Chef Lucky. Kue lapis yang terkesan sederhana dan mudah dibuat, ternyata tidak bisa dianggap enteng. Dua kontestan akhirnya harus pulang dan menghapus obsesi masuk 20 besar.

Akhirnya terpilihlah kontestan yang berhasil lolos ke 20 besar. Mereka bersiap menghadapi tantangan pertamanya di galeri MasterChef pekan depan. (ftr)
 
http://www.okefood.com/read/2012/07/17/299/664746/kue-lapis-ganjal-dua-kontestan-ke-20-besar 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar