Minggu, 26 Agustus 2012

Siapa Sangka, Desi Bisa Bertemu Suami Berkat Torpedo

BERBEKAL pengetahuan yang cukup tentang kuliner lokal dan mancanegara, Desi (39) yang berprofesi direktur hotel di Bangka, berhasil memukau juri dengan hidangan berbahan utama torpedo kambing. Torpedo merupakan bahan yang awam bagi sebagian besar orang, namun berhasil diolah menjadi sajian lezat oleh Desi.

Sebelumnya, Desi dan kontestan lainnya menghadapi tantangan Mystery Box, dimana mereka harus membuat masakan dari negara yang benderanya mereka temukan di dalam kotak tersebut; ada bendera Thailand, Jepang, dan China. Pada tantangan ini, Desi dengan masakan Thailand-nya bertajuk mango sticky rice pudding belum berhasil menang. Keberhasilan justru menghampiri Nurul (25), seorang ibu rumah tangga yang membuat masakan Jepang, ramen vegetarian.

Dia mendapatkan keuntungan berupa waktu lebih lima menit ketika memasak, mendapatkan konsultasi memasak dari Chef Master Marinka, serta memilih satu orang kontestan lain yang memilih satu bahan utama saat Pantry Pick, untuk dimasak di tantangan Invention Test. Akhirnya, Nurul (25) memilih Baguzt (30) yang memilih bahan utama di pantry, lalu ia memilih torpedo kambing sebagai bahan utama yang dimasak oleh 13 kontestan, dibandingkan dua bahan utama lainnya, yakni otak sapi dan lidah sapi.

Juri mengetahui banyak kontestan merasa jijik dengan torpedo, maka juri memastikan kontestan untuk selalu mencicipi masakannya sebelum dihidangkan. Bahkan ketika waktu penyajian, Chef Juna meminta Widya (22) dan Dian (25) mencicipi masakan mereka sendiri. Namun akhirnya, Desi (39) berhasil memukau juri dengan masakannya berupa torpedo basil in twin coconut basket. Desi diberi hadiah berupa makan malam istimewa di sebuah restoran di Jakarta, ditambah hadiah lain, yaitu kehadiran suami tercinta, yang menemaninya makan malam.

Sementara, Dian (25, film publicist asal Jakarta), Widya (22, staf restoran asal Jakarta), Baguzt (30, tatto artist asal Jakarta), dan Opik (30, agen properti asal Jakarta) yang menempati urutan empat terbawah dan harus menjalani Pressure Test. Dan, tantangan membuat Pisang Goreng Luar Biasa-lah yang akhirnya membuat Dian (25) tersisih dari MasterChef Indonesia. Hidangannya yang bernama Pisang Cokelat Strawberry tidak berhasil menyelamatkannya dari eliminasi. (ftr)
 
http://www.okefood.com/read/2012/08/24/299/680238/siapa-sangka-desi-bisa-bertemu-suami-berkat-torpedo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar