Rabu, 15 Agustus 2012

Asus, Lenovo & Samsung Siapkan Tablet Windows 8 RT

Jakarta - Windows 8 telah selesai dikerjakan Microsoft dan akan dipasarkan akhir September 2012. Vendor software terbesar di dunia ini mengumumkan bahwa beberapa produsen komputer besar siap meluncurkan perangkat berbasis Windows 8 RT.

Menurut Microsoft, vendor yang sudah memastikan diri membuat tablet dan PC Windows 8 RT yang memakai prosesor ARM adalah Asus, Dell, Lenovo dan Samsung.

Dalam postingan di blog Building Windows 8, Mike Angiulo selaku Vice President of Microsoft's Ecosystem and Planning Team masih belum menyebutkan produk seperti apa yang sudah dipersiapkan para vendor tersebut. Harganya juga belum diungkap.

Sedangkan kemungkinan peluncurannya tidak lama setelah Windows 8 dipasarkan. Angiulo menginformasikan beberapa tablet dan laptop Windows 8 RT akan dibuat dalam beragam form factor. Baik dalam bentuk keyboard tambahan atau yang bisa dipisah.

"Beberapa dari komputer PC Windows RT akan datang dengan solusi full keyboard dan touchpad, apakah itu bisa dipisah, berupa dock atau clamshell tradisional," sebut Angiulo yang detikINET kutip dari ComputerWorld, Selasa (14/8/2012).

Angiulo menambahkan bahwa beberapa perangkat Windows RT akan lebih tipis dan lebih ringan dari Apple iPad. Memang tablet Windows 8 ditujukan untuk menggoyang dominasi perangkat besutan Apple tersebut.

Windows 8 dirancang dapat berjalan sama baik di PC maupun tablet. Sedangkan Windows 8 RT adalah versi khusus untuk prosesor ARM, prosesor yang biasa dipakai di tablet PC.

http://inet.detik.com/read/2012/08/14/153654/1991257/317/asus-lenovo-samsung-siapkan-tablet-windows-8-rt?i991101105

Tidak ada komentar:

Posting Komentar