Selasa, 19 April 2011

Mencicipi Jajanan Malam di Kota Samarinda

Begadang dan kopi, seperti lem dan amplop atau dua hal yang tak bisa dipisahkan.
Di Samarinda, Lopecoffee di Jl Gatot Subroto, Kecamatan Sungai Pinang, mungkin satu-satunya resto tempat ngopi dan begadang yang buka hingga dini hari. Ya, meski belum genap satu tahun berdiri, namun penggemar kopi di Samarinda sudah banyak yang tahu tempat tongkrongan ini.
Di tempat ini, berbagai aneka atau jenis kopi, mulai tradisional hingga modern tersaji lengkap. Misalnya saja Kopi Sidikalang, Kopi Aceh hingga jenis minuman seperti Capucino, Mochacino dan sejenisnya bisa dinikmati tempat ini.
Buka sejak pukul 16.00 wita hingga menjelang pagi yaitu sekitar pukul 03.00 Wita, tempat ini menjadi salah satu tempat yang asyik untuk menikmati suasana malam di Samarinda.
Dari pantauan Sapos, tak hanya kalangan remaja, para pengunjung di kawasan ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan ABG hingga eksekutif muda (esmud), pejabat hingga anggota legislatif menyempatkan diri untuk singgah di wadah kuliner ini.
"Lopecoffee yang kami kelola ini merupakan waralaba yang diharapkan bisa menasional dan lahir di Samarinda. Lopecoffee diciptakan putra daerah Samarinda," jelas Eko Satya Husada, owner tempat kuliner ini.
Eko mengatakan, selain aneka kopi, sejumlah makanan yang nyaman pun mereka sajikan. Mulai nasi goreng, sandwich dan cemilan ringan lainnya. Bahkan pada tengah malam ada paket khusus yaitu nasi kuning dan bandrek.
"Kami sengaja buka hingga tengah malam karena melihat gaya hidup masyarakat Samarinda yang saat ini aktif. Bahkan hingga menjelang pagi. Peluang inilah yang kami tangkap," tandasnya lagi.
Meski terkesan eksklusif, namun harga sajian kuliner di Loppecoffe cukup terjangkau. Dan kehadiran tempat ini pun menjadi salah satu tongkrongan alternatif pagi penggemar kehidupan malam dan pecinta kopi yang hobi begadang di Samarinda.

http://jalanmalamku.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar