Sabtu, 18 Juni 2011

2012

Sinopsis : (bilik-cinema)
Alkisah dunia mengalami tragedi bencana besar yaitu KIAMAT pada tahun 2012, dimana setiap manusia tidak dapat menghindar dari tragedi ini dan terjadi kerusakan dimana - mana yang menyebabkan musnahnya ras manusia. Bencana seperti hujan meteor, letusan gunung berapi, hingga gelombang tsunami yang menelan pegunungan Himalaya membawa dunia pada ambang kehancuran.

Hal ini telah diprediksi oleh bangsa yang sangat akurat dalam perhitungan kalender. Bangsa Maya memprediksi bahwa tidak ada tanggal lagi setelah tahun 2012 dan tidak ada kehidupan ras manusia setelahnya.

Dikisahkan pada tahun 2009 bahwa suku maya di kota Tikal, Guatemala meramalkan bahwa akan terjadi “Kiamat” bersamaan dengan kesejajaran galaktik pada tanggal 21 Desember 2012, tanggal terjadinya titik balik matahari dibelahan bumi utara. Mereka yang mempercayai perhitungan kalender suku maya tersebut, beramai - ramai melakukan bunuh diri masal.

Seorang penasihat ilmiah presiden Adrian Helmsley (Chiwetel Eijofor) melakukan riset ke India menemui rekan sekaligus sahabatnya Satnam Tsurutani (Jimi Mistry) yang menemukan fenomena bahwa inti dari kulit bumi mengalami kenaikan suhu karena efek yang diakibatkan oleh sebuah ledakan besar di permukaan matahari (sun flare) sehingga inti/kerak bumi semakin menyusut yang menyebabkan terjadinya pergeseran/perpindahan kulit bumi. Akibatnya, lempeng bumi menjadi patah dan akan mengakibatkan gempa bumi yang sangat dahsyat.

Dari hal inilah Adrian menuju Gedung Putih, disana ia bertemu dengan kepala staf presiden, Carl Anheuser (Oliver Platt). Carl yang semula meremehkan temuan bumi terus memanas itu langsung terkejut dan merespons agar Adrian segera bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Thomas Wilson (Danny Glover).

Hasil Temuan tersebut dibawa ke pertemuan negara-negara G8 di tahun 2010. Dalam kesempatan itu, Presiden Amerika Serikat Thomas Wilson menyampaikan kepada para petinggi dunia bahwa bumi akan dilanda musibah besar sehubungan dengan inti bumi yang terus memanas.

Sejak itu dimulailah sebuah rencana besar untuk persiapan & perlindungan dalam menghadapi bencana tersebut, sehingga dibentuklah suatu organisasi rahasia yang diberi nama IHC (Institute for Human Continuity).

Berdasarkan hasil kesepakatan beberapa negara, Organisasi ini membuat beberapa bahtera besar di pegunungan Himalaya sebagai antisipasi menghadapi tahun prediksi bencana besar “kiamat”, 2012. (seperti kisah Nabi NUH A.S., yang menggunakan bahtera besar saat bencana tsunami/banjir besar tiba). Dalam proses perjalanannya, organisasi ini sering mengalami beberapa perdebatan mengenai cara memberitahukan kepada penduduk dunia serta cara memilih orang - orang yang akan diselamatkan.

Dilain hal, dikisahkan kehidupan seorang penulis yaitu Jackson Curtis (John Cusack) seorang penulis buku berjudul Farewell Atlantis, peneliti dan bekerja sampingan sebagai seorang supir Limousine adalah seorang ayah yang telah bercerai, dimana Kate (Amanda Peet) mantan istri dan kedua anaknya tinggal bersama Gordon (Thomas Mc. Carthy) pacar barunya yang merupakan seorang dokter ahli bedah plastik.

Jackson mengajak kedua anaknya Noah Curtis (Liam James) dan Lily Curtis (Morgan Lily) ke sebuah danau, tempat favorit ia dan mantan istrinya, Yellowstone, untuk berlibur dan kemping. Disana Jackson bertemu dengan Charlie Frost (Woody Harrelson) Seorang yang membawakan acara radionya sendiri tentang prediksi suku Maya terhadap tanggal 12 Desember 2012 namun beberapa orang ada yang menganggapnya gila.

Kate menelpon Jackson agar segera memulangkan anak-anak mereka lebih awal, karena adanya kejadian retakan besar disebuah supermarket saat Kate dan Gordon berbelanja. Pemerintah menyatakan kondisi berada dalam keadaan aman. Namun, Jackson berpendapat lain.. Ia segera menyewa pesawat pribadi dan menjemput keluarganya dan Gordon dirumah Kate di LA. Jackson melakukan perjalanan panjang yang berbahaya dan berusaha untuk menyelamatkan keluarganya dari perihal bencana ini. Mereka segera berangkat dengan pesawat pribadi dengan pilotnya adalah Gordon menuju tempat Charlie yang memiliki Peta tempat Bahtera kapal penyelamatan dibuat.

Yang menjadi masalah adalah, mampukah Jackson menyelamatkan keluarganya dan menghindari dari bencana yang telah diprediksikan tersebut sebelum terjadi pada tanggal 21 Desember 2012..??

Judul : 2012 Movie
Sutradara : Roland Emmerich
Rilis : 13 November 2009
Format : Matroska (MKV)
Durasi : 2:28 menit
File : Klik tombol “Click Me” di LINK berikut.
Subtitle : Download

http://cinema21.blogdetik.com/?p=20

Tidak ada komentar:

Posting Komentar