Rabu, 29 Juni 2011

Rudal Terbaru Iran Dapat Menjangkau Wilayah Israel


TEHERAN–MI: Salah satu petinggi militer Iran, Rabu (4/3) mengungkapkan, mereka kini memiliki peluru kendali yang mampu menjangkau hingga instalasi nuklir milik Israel.

“Hari ini, Republik Islam (Iran) telah memiliki misil dengan daya jangkau lebih dari 2.000 kilometer dan bisa menjangkau hingga wilayah rezim Zionis (Israel), termasuk instalasi nuklir,” ungkap Mohammad Ali Jafari, Ketua Korps Pengawal Revolusi kepada kantor berita ISNA.

Komentar Jafari itu membalas kabar mengenai kemampuan Israel untuk mendudukkan kawasan pengembangan nuklir Iran sebagai target serangan. Karena itu, pernyataan Jafari itu menunjukkan kemampuan Iran untuk membalas jika diserang oleh Israel.

“Doktrin dalam sistem kami adalah bertahan. Jika ada aksi dari musuh, termasuk resim Zionis, kami mampu membalas,” ungkap Jafari.
Kendati demikian, para analis pertahanan masih menyangsikan keakuratan peluru kendali Iran yang terbaru itu. Hal itu berdasarkan kemampuan rudal terkini yang dimiliki Iran, Shahab-3.

Israel memiliki fasilitas nuklir di Dimona yang terletak di Gurun Negev. Negeri Zionis itu menolak membeberkan kegiatan di kawasan itu, tetapi diyakini mereka punya aktivitas pengembangan senjata nuklir.

Hingga kini Israel tidak secara jelas mengungkapkan kemampuan mereka dalam pembuatan senjata nuklir itu. Tetapi ada pandangan yang meyakini, Isreal kini telah memiliki sedikitnya 200 hulu ledak nuklir

sumber http://sonokeling.wordpress.com/2009/03/05/rudal-terbaru-iran-dapat-menjangkau-wilayah-israel/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar