Selasa, 07 Juni 2011

Tablet PC | iPad | Arena Perang 80 Tablet

LAS VEGAS, AS - Perang tablet jelas terlihat memanas di perhelatan akbar CES 2011. Buktinya, selama acara ini berlangsung, setidaknya ada 80 tablet yang diluncurkan.
Meski tablet PC tidak dikelompokkan dalam satu arena tersendiri, kehadiran produk-produk yang ingin mengekor kesuksesan iPad ini tetap 'menggigit'. Lihat saja booth BlackBerry yang terletak di Central Hall, Las Vegas Convention Center. Setiap hari ratusan orang antri untuk mencicipi PlayBook.

Produk yang berbasis QNX ini digadang-gadang beberapa pesohor Amerika. Lara "The Insider" Spencer mewawancarai Adrien Grenier, Olivia Wilde, Common, dan yang paling menyedot perhatian pengunjung, Piers Morgan. Beberapa bisik-bisik pengunjung yang kami dengar, kapan Play Book dengan WiFi datang?

Di arena lain di South Hall LVCC, kami juga menjumpai tablet anyar besutan MSI. Tablet bernama WindPad ini datang dengan dua versi sistem operasi: Android 2.2 dan Windows 7. Produk yang segera meluncur ke pasar ini dibandrol pada harga US$ 599 - 699 (Windows). Sayang kami tidak memperoleh informasi tentang versi Android.

Huawei pun ikut-ikutan "kebelet" tablet dengan membesut Ideos S7, tablet 7 inci berbasis Android. Dijual dengan harga sekitar US$199, Ideos mengusung fasilitas koneksi via 3G dan WiFi, HD video, HiFi audio player, dan prosesor Qualcomm Snapdragon berkecepatan 1GHz. Tablet berbobot sekitar 700 gram ini berjalan di atas sistem operasi Android 2.2.
Masih ingat Cloud Communicator dari NEC? Yup, tablet yang satu ini ternyata juga akan digelontor NEC ke pasar konsumer. Rupanya memang semua vendor tak mau ketinggalan momen tablet yang makin hangat.



http://www.komputertutorial.com/2011/01/tablet-pc-ipad-arena-perang-80-tablet.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar