Kamis, 23 Juni 2011

Sirkuit A1GP Lippo Karawaci Dibuat Herman Tilke

A1GP Lippo Village
Peta Sirkuit Karawaci

Para pencinta A1GP World Cup of Motorsport di Indonesia mendapat kepastian dari pihak penyelenggara A1GP akan rencana berlangsungnya balap formula itu di Tanah Air pada 6-8 Februari tahun depan.

Bahkan dalam pengumuman yang disiarkan di London, Inggris, Kamis (13/11), ikut diperlihatkan rancangan desain lintasan sirkuit terbaru A1GP Lippo Village. Kawasan jalan raya di Lippo Karawaci, Tangerang, Banten telah disinggung akan menggantikan sirkuit internasional Sentul yang tahun sebelumnya menggelar A1GP.

Menurut siaran berita A1GP yang diterima SmartDrive.co.id dikatakan, sirkuit Lippo Karawaci akan menjadi sirkuit jalan raya pertama di Indonesia dan satu-satunya dalam musim kalender A1GP 2008/2009.

Hebatnya, peta rencana desain sirkuit Lippo Karawaci dibuat oleh seorang ahli sirkuit balap yang tak lain adalah Herman Tilke. Sirkuit sepanjang 3,2 km itu rencananya akan memiliki 12 tikungan searah jarum jam.

Kendati meyakini akan memenuhi regulasi keselamatan FIA, pihak panitia A1GP menyatakan sirkuit Lippo Karawaci tetap menantang dan memiliki ciri kesulitan tersendiri. Lintasan sirkuit ini bisa membuat kecepatan mobil rata-rata 176 km/jam. Sementara kecepatan tertinggi mencapai 300 km/jam.

Lengkapnya di mari
Spoiler for gambar petanya



http://archive.kaskus.us/thread/1192621

3 komentar:

  1. daripada nggak ada yang komentar

    BalasHapus
  2. Ada yg tau dengan siapa CPnya jika kita ingin menyewa sirkuit tersebut ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sirkuitnya kan ga ada bos.. Sepertinya belum jadi deh. Kalaupun udah jadi, skrng ud hancur karena ga pernah dipake. Coba aja main ke karawaci

      Hapus