Senin, 20 Juni 2011

KPMKT Dukung Percepatan Tol Balikpapan-Samarinda

tribunkaltim/fachmi rachman
Rapat konsulidasi PP KPMKT

Musyawarah Besar (Mubes) Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Timur (KPMKT) disepakati akan digelar di Yogyakarta, pertengahan Juli 2011. Agenda Mubes selain pergantian pengurus PP KPMKT, juga membahas AD/ART dan beberapa program kerja.

Menurut Ketua PP KPMKT Kas Hariyanto, masih rangkaian Mubes akan digelar seminar tentang dana perimbangan menghadirkan mantan Wakil Menteri Keuangan Anggito Abimanyu, Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, dan Kepala Dispenda Kaltim Hazairin Adha.

Selain menyepakati agenda Mubes, rapat konsolidasi pengurus PP dan Ketua Cabang KPMKT se Indonesia juga merekomendasikan dukungan mempercepat pembangunan tol, pembenahan sistem beasiswa, dan rencana kegiatan bakti sosial berupa sunatan massal dan donor darah di Balikpapan.

Tadi malam, pengurus KPMKT mendapat kesempatan bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Kaltim HM Mukmin Faisyal HP. Hadir juga anggota Komisi IV DPRD Kaltim yang juga pengurus PP KPMKT Encik Widiyani . Dalam pertemuan tersebut para mahasiswa menyampaikan aspirasi kepada Ketua DPRD, diantaranya menyangkut asrama mahasiswa di luar Kaltim, seperti Palu , Semarang, Surabaya, Bandung, Banjar, dan Jakarta.

Mukmin berjanji akan memperjuangkan aspirasi mahasiswa tersebut saat pembahasan dengan Pemprov Kaltim. "Keinginan adik-adik mahasiswa tentu akan kita perjuangkan. Keberadaan asrama ini sangat penting. Apakah dibangun asrama baru, atau cukup kontrak rumah untuk mahasiswa. Nanti kita bicarakan dengan Pemprov," kata politisi Partai Golkar ini.

Hamsing, Ketua KPMKT Cabang Palu ikut mengritisi kebijakan pembangunan Kaltim yang belum merata, terutama di wilayah Kaltara. "Kebetulan saya berasal dari Sebatik. Selama ini belum merasakan pembangunan di daerah utara, termasuk Sebatik. Saya berharap Ayahanda (Ketua DPRD Kaltim) mengingatkan Gubernur agar kebijakan pembangunan tidak terpusat di wilayah Selatan saja," ujarnya.

Ketua PP KPMKT Kas Haryanto menambahkan, hasil rapat koordinasi seluruh cabang merekomendasikan mendukung percepatan pembangunan tol Balikpapan-Samarinda. "Keberadaan tol sangat penting untuk kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kaltim. Kami mahasiswa KPMKT mendukung pembangunan tol," tegas Kas.

Menanggapi hal tersebut, Mukmin menyatakan salut dengan dukungan KPMKT. Menurut wakil rakyat dari Dapil Balikpapan, PPU dan Paser ini, pembangunan tol harus diteruskan demi kemajuan Kaltim. "Kalau ada yang tidak setuju jumlah tidak banyak, karena mayoritas anggota Dewan yang merupakan perwakilan rakyat Kaltim mendukung pembangunan tolon," kata Mukmin. (*)

Penulis : Sumarsono
Editor : Sumarsono

http://kaltim.tribunnews.com/2011/06/03/kpmkt-dukung-percepatan-tol-balikpapan-samarinda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar