Kamis, 23 Juni 2011

A1 Jeda, Zahir-Satrio Ikut F3

Jakarta - Jeda musim balapan A1 dimanfaatkan oleh Zahir Ali dan Satrio Hermanto untuk ikut ajang balapan lain. Kedua pembalap Tim A1 Indonesia itu akan turun berlaga di ajang Formula 3 di Eropa.

Setelah sempat vakum dari kegiatan balap selama beberapa waktu, kedua pembalap andalan Tim A1 Indonesia, Satrio Hermanto dan Zahir Ali, kembali bersiap diri untuk menjalankan program jeda musim balap A1GP (off season program). Keduanya vakum sejak berakhirnya musim balap A1GP yang pada bulan Mei yang lalu.

Program off season kali ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan oleh tim, setelah lomba corak mobil (livery contest) yang diselenggarakan pada musim yang lalu. Kali ini, salah satu kegiatan yang telah disiapkan adalah mengikut sertakan kedua pembalap A1 Team Indonesia untuk berkompetisi di seri balapan Formula 3 di benua Eropa.

Dalam rilis yang diterima detiksport, Tim A1 Indonesia menyatakan bahwa kegiatan balap Formula 3 di Eropa ini bukan hanya bertujuan untuk mengisi waktu luang ketika memasuki masa jeda musim (off season) A1GP, tetapi lebih bertujuan sebagai persiapan tim dan upaya untuk menjaga stamina para pembalap. Balap Formula 3 juga ditujukan untuk mengasah jiwa kompetisi dan menempa kemampuan Satrio dan Zahir.

Lebih lanjut lagi, kubu A1 Indonesia mengungkapkan, aktivitas off season ini merupakan upaya tim untuk meningkatkan prestasi para pembalapnya sekaligus menjadi ajang mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan A1GP musim depan.

Zahir akan mengikuti 2 seri di kejuaraan F3 Jerman. Ia akan memulai kegiatan balap off season ini mulai seri keenam di sirkuit Assen, Belanda, yang akan berlangsung pada tanggal 9 Agustus 2009 dan berikutnya akan kembali membalap di seri ketujuh yang akan berlangsung disirkuit Nurburgring, Jerman, pada tanggal 23 Agustus 2009.

Zahir sendiri sempat beradaptasi di kejuaraan yang sama sebelum mengikuti program off season bersama Tim A1 Indonesia. ia pernah mengikuti seri keempat di sirkuit Oschersleben, Jerman, dan seri kelima di sirkuit EuroSpeedway, Jerman. Ia finis di posisi ke 16 dan 12 di seri keempat serta finis di urutan 14 dan 13 disirkuit seri kelima.

Sementara itu, Satrio akan mengikuti dua seri di kejuaraan F3 Inggris, yang akan dimulai di sirkuit Silverstone pada tanggal 16 Agustus 2009 dan di sirkuit Algarve pada 13 September 2009.

Ditandaskan Tim A1 Indonesia, target poin klasemen kejuaraan bukan menjadi target dan tujuan utama dari program ini. Meski begitu tim tetap menuntut pembalap untuk tampil secara maksimal di setiap seri yang diikutinya.
( roz / roz ) 
 
http://search.detik.com/search?query=balap+mobil+A1&sortby=time&sorttime=0&site=all&location=&fromdatex=&todatex=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar