Sabtu, 18 Juni 2011

Apa Itu Ebook Dan Cara Membuat Ebook

 http://aibungas-albanjari.blogspot.com/2011/01/apa-itu-e-book.html

Apa Itu Ebook?

Elektronic-Book atau Ebook adalah versi elektronik dari buku. Jika buku pada umumnya terdiri dari kumpulan kertas yang dapat berisikan teks atau gambar, maka buku elektronik berisikan informasi digital yang juga dapat berwujud teks atau gambar. Dewasa ini buku elektronik diminati karena ukurannya yang kecil bila dibandingkan dengan buku, dan juga umumnya memiliki fitur pencarian, sehingga kata-kata dalam buku elektronik dapat dengan cepat dicari dan ditemukan. Terdapat berbagai format buku elektronik yang populer, antara lain adalah teks polos, pdf, jpeg, lit dan html.

Masing-masing format memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan juga bergantung dari alat yang digunakan untuk membaca buku elektronik tersebut.

Sumber : Wikipedia
Cara Membuat Ebook PDF Menggunakan Microsoft Office Word 2003 Dan Microsof Office 2007

Kalo anda pengguna Microsoft Word 2003 silahkan download dahulu plugin Word2003 To PDF ,setelah itu langsung install dan buka Microsoft Word untuk memastikan plugin sudah ter-integrasi atau belum.

Kalau sudah ter-install atau ter-integrasi seperti gambar , anda sudah bisa memulai membuat ebook. Buka data yang telah anda buat-kreasi menggunakan Ms Word 2003 (biasanya ber-eksistensi *.doc) atau anda bisa membuat dahulu dokumen baru, setelah itu klik/aktifkan Plugin untuk men-konversi dokumen menjadi format PDF file, kemudian tentukan lokasi penyimpanannya dan coba buka hasilnya.

Untuk membuat ebook dengan format pdf pada Microsoft Word 2007 dengan cara yang hampir sama, silahkan anda download dahulu plugin Office2007 to PDF, terus install plugin. Kemudian buka Office Word 2007, buat sebuah dokumen atau open dokumen yang sudah jadi, Save as type pilih PDF, jika diperlukan atur opsi-opsi yang ada.

Sebagai tambahan, plugin Word2007 to PDF bisa diaplikasikan ke semua produk/Bundle Microsoft Office 2007 seperti Microsoft Acces 2007, Microsoft Excel2007, Microsoft Publisher 2007 dan yang lainnya. Lebih jelasnya, silahkan download Office2007 to PDF Setting Output.

Selamat mencoba…

http://dotcomcell.com/kumpulan-artikel/2011/01/apa-itu-ebook-dan-cara-membuat-ebook.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar