Jumat, 19 Oktober 2012

Baguzt "MasterChef" Mau Buka Resto Spesial Rawon

BAGUZT "MasterChef" merasa sangat kuat di olahan kuliner Indonesia. Dia bahkan berencana membuka restoran masakan Indonesia, khususnya Rawon asal Jawa Timur.

Baguzt "MasterChef" tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan memasak. Selain tergabung dalam Indonesian Chef Association (ICA), ia juga akan belajar memasak di Bali bersama Chef Henry Bloem di The Breezes Bali Resort.

Bercermin dari Chef Lucky, juara MasterChef Indonesia Season 1 yang telah membuka restoran Lucky Grill Ribs, Baguzt juga mengungkapkan rencana yang sama.

“Jujur, kalau sekarang belum berani. Kalau target, nanti pas Mama datang bulan Februari 2013. Aku harus benar-benar bisa dipercaya Mama untuk dikasih modal dan buka restoran," tuturnya ketika bertandang ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jakarta, baru-baru ini.

Dia mengaku belum berani membuka restoran karena belum mempelajari cara maintenance. Semua orang, menurutnya bisa masak, tapi belum tentu bisa mengelola restoran. Jadi, ia akan mempelajarinya terlebih dahulu dari Chef Henry.

“Aku ingin restoran Indonesian Food, spesial Rawon. Jadi, benar-benar masakan Jawa Timur dan Indonesian food,” imbuhnya.

Baguzt mengaku hendak mengangkat popularitas kuliner Jawa Timur, selain yakin bahwa masakan Jawa Timur buatannya lezat setelah dikomentari banyak orang. Baguzt berencana membuka restoran di Bandung karena hingga kini, dia belum pernah menemukan rawon yang enak di Kota Kembang tersebut.

“Nanti, aku akan bikin gazebo-gazebo dan ada set kitchen di tengah. Jadi, tamu bisa lihat, mau rawon apa nih? Ada tema-temanya, seperti steak rawon, rawon iga. Misal iga, nanti mereka ambil sendiri iganya, ditimbang, lalu bayar di kasir,” tutupnya. (ftr)
 
http://www.okefood.com/read/2012/10/11/299/702634/baguzt-masterchef-mau-buka-resto-spesial-rawon 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar