Jumat, 19 Oktober 2012

Ken "MasterChef" Pilih Aliran Western Fusion

SEORANG chef dituntut untuk menjadi generalis alias menguasai banyak aliran masakan, tetapi mungkin pada akhirnya hanya ada sedikit yang benar-benar dikuasai. Ken “MasterChef”, misalnya, mengaku lebih menguasai Western fusion.

"Gaya memasak aku lebih ke Western fusion. Aku memang suka mengkombinasikan kedua teknik memasak tersebut," tuturnya kepada Okezone ketika ditemui di RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (17/10/2012).

Pria 30 tahun ini mengaku sangat menyukai teknik memasak ala Western meski diakuinya lebih sulit ketimbang masakan Indonesia. Menurutnya, kesulitan mengolah masakan Western terletak pada teknik memasaknya. Sementara, masakan Indonesia hanya rumit pada bagian penggunaan bumbu, tetapi teknik memasaknya terbilang sederhana.

Ken menegaskan, pilihan terhadap aliran Western fusion bukan lantaran tidak mencintai kuliner negeri sendiri. Namun, menurutnya, butuh waktu lama untuk memfokuskan diri pada masakan yang ingin dikuasai, ibarat menentukan tujuan hidup.

“Untuk memfokuskan satu teknik memasak, itu sulit, makanya saya lebih memilih dua aliran sekaligus, Western fusion," tukas kontestan yang masuk tahap Top 3 MasterChef Indonesia Season 2 ini.

Sementara untuk sisi fusion, pemilik nama lengkap Ken Kurniawan Sutanto ini senang berkreasi dalam mengolah masakan. "Saya suka dengan sesuatu yang baru, makanya saya sering bereksperimen supaya punya ilmu baru meski harus dicoba berulang kali," tutupnya.
(ftr)
http://www.okefood.com/read/2012/10/17/299/705480/ken-masterchef-pilih-aliran-western-fusion 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar