Senin, 29 Oktober 2012

Desi "MasterChef": Mata pun Harus "Makan"

MENYAJIKAN masakan bukan sekadar mengandalkan rasa lezat. Untuk membuat masakan terlihat menarik dan mengundang keinginan penyantap, penampilan juga penting.

"Penampilan penting berkaitan dengan seni, tentang apa yang dilihat oleh mata. Kalau penampilan makanan buruk, enggak akan diminati," tutur Desi "MasterChef" saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, belum lama ini.

Desi menambahkan, penampilan makanan yang cantik mampu menutupi kekurangan rasa masakan. "Awalnya, yang melihat adalah mata. Mata itu kan harus 'makan', baru kemudian lidah. Memang, ujung-ujungnya adalah rasa," bebernya.

Penampilan masakan sangat penting, bukan sekadar hanya untuk presentasi karena food is an art dan bukan sekadar mengeyangkan.

Diakuinya, pengetahuan soal penampilan masakan didapatnya selama dalam karantina MasterChef Indonesia.

"Saya ingat ketika itu Chef Degan pernah bilang kalau makanan ujung-ujungnya yang dicari adalah citarasa. Dengan rasa enak, orang buta pas makan pun bisa merasakannya. Tapi menang sebelum makan, dia akan meraba untuk merasakan bentuknya," tutupnya. (ftr)
 
http://www.okefood.com/read/2012/10/26/299/709585/desi-masterchef-mata-pun-harus-makan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar