Senin, 29 Oktober 2012

Detik-Detik Kemenangan Desi di MasterChef Indonesia (II-Habis)

TIGA tantangan berat harus dilalui Grand Finalis MasterChef Indonesia Season 2 untuk merebut gelar juara. Ketika Desi ditetapkan sebagai pemenang, kebahagiaan turut dirasakan banyak pihak.

Pada tantangan terakhir, Desi kembali memperoleh poin lebih, saat menduplikasi tiga Signature Dish dari sosok hebat yang telah mendampingi dirinya dan Opik selama ini, yaitu juri MasterChef Indonesia. Tantangan ini menjadi penentu skor final dari Top 2 dan menjadi tantangan terberat selama kompetisi.

Desi dan Opik menduplikasi hidangan set menu yang terdiri dari appetizer (hidangan pembuka) dari Chef Juna, bernama Beef Three Ways, lalu main course (hidangan utama) dari Chef Degan bernama Seared Tuna Fillet dan dessert, dan dessert (hidangan penutup) dari Chef Marinka, yang bernama Root Beer Floating Cake.

Desi unggul dengan total skor 141 poin sedangkan Opik mendapatkan skor 130 poin. Di babak final kedua, Opik sempat meraih poin yang tinggi dari juri, hingga hampir menyamai total skor Desi, dengan terpaut selisih tiga poin. Namun, di babak final ketiga, Desi kembali mendapatkan poin lebih dari juri, pada tantangan duplikasi tiga Signature Sish dari Chef Master Juna, Degan, dan Marinka. Total skor yang diterima Desi tersebut membawanya menjadi juara.

“Memang saya mimpi, dan itu terjadi. Ini semata-mata anugerah buat saya, bisa sampai di sini dan memenangkan pertandingan ini,” ucap Desi, bahagia.

Kebahagiaan tak hanya dirasakan Desi

Kebahagiaan juga dirasakan suami tercinta, yang hadir bersama ayah Desi. Suaminya bersama keluarga selalu memberikan dukungan penuh sejak awal.

“Kami sekeluarga tahu ini bukan sesuatu yang mudah untuk dicapai. Namun, Desi sanggup dan bisa menyelesaikan dengan baik,” ungkap Mail Chen, suami Desi.

Sama halnya dengan keluarga, para finalis 20 besar yang hadir turut merayakan kemenangan Desi bersama ketiga juri. “Menurut saya, Ibu Desi pantas untuk menang, karena dia selalu menang di setiap challenge,” ucap Agus, salah seorang kontestan 20 besar asal Kroya. President of Indonesian Chef Association, Chef Henry Alexie Bloem, juga hadir menyambut kemenangan sang juara chef amatir terbaik di Indonesia ini.

Atas kemenangannya itu, Desi berhak membawa pulang hadiah uang tunai Rp150 juta, kitchen set senilai Rp200 juta, dan satu unit mobil Suzuki Ertiga. Sementara, Opik mendapatkan uang tunai Rp75 juta dan kitchen set senilai Rp100 juta.

Kedua Grand Finalis juga mendapatkan hadiah tambahan berupa Asuransi Sang Juara dari MNC Life dengan nilai total Rp1.750.000.000. Dan akhirnya, topi chef beserta trophy MasterChef Indonesia berhasil diperolah Desi Trisnawati, atau akrab disapa Ibu Desi, kini ia menyandang gelar MasterChef Indonesia Season 2.

Berakhirlah rangkaian episode MasterChef Indonesia seri kedua di tahun 2012. Namun, pencarian MasterChef Indonesia selanjutnya belum berakhir, Audisi MasterChef Indonesia 3 akan segera dimulai. (ftr)
 
http://www.okefood.com/read/2012/10/29/299/710487/detik-detik-kemenangan-desi-di-masterchef-indonesia-ii-habis 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar