Rabu, 17 Oktober 2012

Karantina MasterChef, Desi Bawa Sekoper Buku Resep

GALERI MasterChef Indonesia, sebagian besar orang menganggapnya pertarungan yang mudah. Bagi Desi (39, direktur hotel asal Bangka), amunisi pertarungan itu adalah buku resep, yang dibawanya selama karantina.

Untuk Anda penikmat tayangan MasterChef Indonesia Season 2, masih ingat tantangan Food Photography di episode 18? Saat itu, kontestan diberi tantangan oleh Chef Marinka untuk mebuat Smoked Salmon Pan Seared Scallop with Popcorn Sauce yang harus tertata apik untuk dijepret fotografer terkenal Jerry Aurum.

Seperti banyak tantangan sebelumnya, tantangan tersebut kembali dimenangi Desi. Kontestan yang masuk Top 2 MasterChef Indonesia Season 2 ini seperti tidak pernah kehabisan akal, bahkan untuk menyajikan menu masakannya agar apik difoto.

Ternyata di balik kecermelangannya itu, banyak buku primbon yang selalu menemaninya menemukan kreasi masakan.“Masing-masing kontestan sebelum karantina membawa ransel. Saya sendiri bawa buku masak biar ada ide, jadi bisa dikombinasi,” ungkap Desi saat bertandang ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, baru-baru ini.

Dia membuka rahasia bisa menyajikan hidangannya dalam konsep grouping saat mempresentasikan menu Smoked Salmon saat itu. Tak lain dengan membaca banyak buku resep makanan, menemukan ide yang bagus, dan saling menggabungkannya.

"Jadi, ada sekitar satu koper isinya buku semua. Ada 30-an buku yang saya bawa," tutupnya. (ftr)
http://www.okefood.com/read/2012/10/15/299/703971/karantina-masterchef-desi-bawa-sekoper-buku-resep 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar