Minggu, 21 Oktober 2012

Ken: Ikut MasterChef Indonesia Sangat Susah

SEKILAS, kompetisi memasak MasterChef Indonesia terlihat mudah dilewati setiap tantangan demi tantangannya. Ken, kontestan yang harus tereliminasi di babak Top 3, mengatakan tidak demikian.

"Kata siapa ikut MasterChef itu gampang? Saya akui sangat susah, apalagi banyak ilmu baru dalam mengolah masakan," tutur Ken, kepada Okezone ketika ditemui di RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, baru-baru ini.

Pria asal Surabaya ini terkadang kesulitan mengolah menu baru yang diminta para juri. Maklum, latar belakang Ken bukanlah dari dunia kuliner. Dia mengaku tidak seperti Desi (39, direktur hotel asal Bangka) dan Joyce (60, ibu rumah tangga asal Jakarta), yang punya banyak eksperimen dalam mengolah masakan.

Sulit masuk, tetapi diakuinya bahwa Gallery MasterChef Indonesia memberi banyak ilmu untuknya, mulai teknik, pengolahan, serta penyajian masakan. "Banyak sekali yang aku dapatkan karena ternyata cara memotong bahan makanan di setiap masakan itu tidak sama," ujar pria 30 tahun ini.

Dari sekian banyak masakan yang dibuat di Gallery MasterChef, pemilik nama lengkap Ken Kurniawan Sutanto ini mengakui bahwa masakan Indonesia lebih sulit diolah. "Mungkin karena aku jarang sekali masak makanan Indonesia. Aku harus memulainya dari bawah untuk bisa mengetahui proses pembuatannya," tutupnya. (ftr)
 
 
http://www.okefood.com/read/2012/10/19/299/706659/ken-ikut-masterchef-indonesia-sangat-susah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar