Rabu, 17 Oktober 2012

Banyak Bumbu, Kunci Kelezatan Masakan Desi "MasterChef"

SETIAP juru masak memiliki ciri khas dalam mengolah masakan, seperti halnya Desi "MasterChef". Kontestan yang akan melaju di final MasterChef Indonesia Season 2 ini mengandalkan banyak bumbu untuk melezatkan masakannya.

"Aku kalau masak harus banyak bumbu. Menurutku, masakan makin enak kalau banyak bumbu, rasa dan aromanya semakin tajam," tuturnya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Jalan Kebon Sirih, Jakarta, baru-baru ini.

Penggunaan banyak bumbu, diakui ibu tiga anak ini lantaran meniru gaya memasak sang ibunda. Memang, sang ibunda adalah cerminnya hingga kini mahir mengolah masakan. Selain teknik memasak, Desi juga mengambil semangat sang ibunda ketika memasak untuk membagikan cinta kepada keluarga.

Desi menambahkan, dirinya berkali-kali membuat kekeliruan dalam memasak. Namun, rasa kebanggaan semakin besar ketika sang ibunda memuji hasil racikannya. Desi kecil pernah sukses membuatkan sop buntut.

"Rasanya sesuatu yang tidak bisa dibayar dengan uang," tandasnya.

Perempuan asal Bangka Belitung ini pun tak memungkiri bila rasa khawatir muncul ketika salah memasukkan bumbu serta bahan masakan yang akan diolahnya. "Kalau rasa takut salah itu pasti dan wajar, tetapi di situ sensasinya, ada rasa deg-degan," tutupnya.

http://www.okefood.com/read/2012/10/16/299/704903/banyak-bumbu-kunci-kelezatan-masakan-desi-masterchef

Tidak ada komentar:

Posting Komentar