Rabu, 24 Oktober 2012

Ken "MasterChef" Siap Tinggalkan Keluarga

MESKI tidak menjadi jawara MasterChef Indonesia Season 2, semangat Ken tidak kendur untuk menjadi seorang chef. Segala risiko siap dihadapi, termasuk bila harusmeninggalkan keluarga.

"Saya menyadari menjadi seorang chef merupakan pekerjaan yang sangat berat, termasuk meninggalkan keluarga.  Saat mereka libur, saya malah bekerja," ucapnya kepada Okezone saat ditemui di RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Tak hanya itu, pria 30 tahun inipun menyadari bila dunia chef tak pernah lepas dari tekanan demi kepuasan konsumen. "Di dunia kitchen, produk yang dijual adalah makanan. Kalau sampai enggak enak rasanya, aku yang tanggung jawab," ujar pria asal Surabaya, Jawa Timur, ini.

Meski demikian, pemilik nama lengkap Ken Kurniawan Sutanto ini merasa sudah siap dengan tanggung jawab yang nantinya akan dipikul. Soal ini, Ken sudah memikirkannya secara mendalam sebelum mengikuti kompetisi MasterChef Indonesia.

"Dunia chef tidak akan jauh berbeda dengan saat saya mengikuti MasterChef, bisa jadi di luar sana akan lebih keras lagi tekanannya," tegasnya.

Ken sudah berkonsultasi dengan keluarganya, terutama calon istri sebelum memfokuskan diri untuk menjadi seorang chef. Dan kini, Ken telah menemukan hasratnya pada bidang pastry.

"Semenjak saya memenangkan tantangan bikin pastry,  Seven Deadly Sins, saya melihat kalau bakat saya ada di pastry. Membuat pastry butuh ketenangan," tutupnya. (ftr)
 
 
http://www.okefood.com/read/2012/10/23/299/708216/ken-masterchef-siap-tinggalkan-keluarga 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar