Selasa, 09 Oktober 2012

Menangi Tantangan Cocktail Snack, Desi Merasa Dipaksa

DI episode ke-27 MasterChef Indonesia kali ini, juri semakin menekankan pentingnya memperhatikan detail memasak. Salah satunya dalam tantangan Cocktail Snack.

Di babak sebelumnya, Mystery Box dengan bahan kentang, Opik (30, agen properti asal Surabaya) berhasil keluar sebagai pemenang. Tantangan berikutnya adalah membuat tiga macam Cocktail Snack sesuai dengan kreasi ketiga kontestan dalam waktu 60 menit. Dua kontestan lainnya, adalah Ken (30, manajer restoran asal Surabaya) dan Desi (39, direktur hotel asal Bangka).

Dalam kompetisi Top 3 kali ini, para juri tak henti menantang kontestan untuk menampikan yang terbaik. Tak kalah penting adalah memperhatikan detail dalam setiap menu yang dibuat, apalagi olahan Cocktail Snack memang membutuhkan faktor ini.

Kejutan lain datang, karena di tengah memasak Cocktail Snack, kontestan diberi tugas baru untuk membuat minuman Moktail sebagai pelengkap. Ketiga kontestan pun langsung mengatur strategi dan time management agar semua hidangan selesai tepat waktu. Tak ayal, ketiganya merasa sedikit kelimpungan lantaran harus mengubah strategi waktu.

Penjurian pun tiba. Ken mendapatkan pujian dari Chef Master Marinka yang menyebut tampilan masakannya terlihat cantik dan eye catching. Sayang, Ken dinilai kurang memperhatikan detail. Chef Master Juna pun menilai demikian.

"Dari jauh cantik, tapi tenyata seperti tertipu dengan bedak yang mahal. Cocktail Snack ini hanya pengulangan di antara ketiganya, apalagi ditaruh di satu plate, membosankan," ujarnya.

Pujian juga sempat dilayangkan ke Opik karena Mocktail yang dibuatnya dari putih telur dinilai enak. "Saya suka minumannya, rasanya enak walaupun secara visual kurang bagus," kata Chef Master Marinka. Sayang, Cocktail Snack yang dibuatnya kurang memuaskan.

Sementara, Desy yang memasak Sesame Box, Prawn Undercover, dan Egg Boat dinilai bagus secara tampilan, meski repot disantapnya. Secara keseluruhan, juri kurang puas dengan rasa masakan yang dihasilkan ketiga kontestan.

"Kami sedikit kecewa karena waktu yang diberikan 1 jam, tetapi hasilnya semua tidak memuaskan. Yang membedakan di antara kalian hanya time management. Desi bisa membuat 9 Cocktail Snack dari masing-masing menu yang dia buat, jadi kami bisa mencicipi satu-satu. Jadi, kami sepakat pemenangnya adalah Desi," pungkas Chef Master Degan.

Ketiga kontestan sendiri merasa tidak puas dengan hasil ini karena merasa masih bisa memberikan kreasi yang lebih baik. "Saya tidak puas karena ini sudah masuk 3 Besar," kata Opik.

Hal serupa juga dinyatakan Desi, pemenang tantangan ini. "Senang sih menang, tapi menangnya karena enggak ada yang lain. Menangnya kayak dipaksain," ujarnya. (ftr)
http://www.okefood.com/read/2012/10/08/299/700645/menangi-tantangan-cocktail-snack-desi-merasa-dipaksa 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar