Jumat, 19 Oktober 2012

Ken "MasterChef" Berbagi Resep Masak Torpedo Kambing

CERITA suka selama kompetisi MasterChef Indonesia Season 2 dikenang oleh kontestan yang telah tereliminasi. Bagi Ken, kenangan manis itu ketika keningnya dicium Chef Marinka berkat menu berbahan torpedo.

Ken “MasterChef” menuturkan, kenangan indah sepanjang kompetisi di Galeri MasterChef terjadi saat dirinya dinilai berhasil mengolah torpedo kambing. Chef Marinka dan kedua juri lainnya menilai masakan Ken lezat, bahkan bau prengus kambing tidak lagi tercium.

"Saya sempat kaget. Saya ingat ketika Chef Marinka bilang, ‘Sini kepala kamu, lihat makanan kamu’, dan tiba-tiba kepala aku ditarik, dipegang, dan dicium sama marinka. Saya hanya kepikiran, bagaimana kalau pacarku melihat," katanya kepada Okezone ketika ditemui di RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (17/10/2012).

Tak dipungkiri, torpedo terbilang bahan yang sulit diolah, apalagi Ken belum pernah menyantapnya. Lantaran tak ingin mundur dari Galeri MasterChef dan ingin masuk babak Top 15, Ken pun bereksperimen sekuat upaya agar menghasilkan hidangan torpedo yang lezat.

Pria 30 tahun ini berbagi cerita bagaimana mengolah torpedo kambing yang dibuatnya ketika itu, bernama Grilled Barbeque Torpedo with Cheese Haas Brown. Ketika itu, Ken melakukan dua kali proses memasak. Pertama, torpedo kambing direbus dengan jahe dan bawang putih. Bawang putih berfungsi memberikan aroma sedangkan jahe untuk menghilangkan bau prengus torpedo.

Kedua bahan tersebut ternyata tidak cukup untuk benar-benar menghilangkan baru prengus torpedo. Mau tak mau seusai direbus, Ken memanggang torpedo sembari diberi keju parut. Dan setelah menjadi karamel, baru diberi buah persik agar aroma buahnya semakin menutupi bau prengus torpedo kambing.
  (ftr)

http://www.okefood.com/read/2012/10/17/299/705459/ken-masterchef-berbagi-resep-masak-torpedo-kambing

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar